x

Tunda Kepulangan ke Indonesia, Egy Maulana Vikri Pilih Lakukan Ini di Polandia

Kamis, 15 Maret 2018 09:28 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Egy Maulana Vikri

Melalui akun YouTuber resminya, yakni Yusuf Mansur Official, Ustaz Yusuf Mansur nampak menemani Egy yang masih berada di Polandia. Alih-alih kembali ke Indonesia sesuai jadwalnya, pemain kelahiran 7 Juli 2000 itu justru melakukan banyak aktivitas di Negara yang terletak di Eropa Tegah tersebut.

Baca Juga

Bersama Ustaz Yusuf Mansur, Egy nampak menyambangi para mahasiswa dan mahasiswi Indonesia yang berada di Polandia. Sebelum menemui para pelajar Tanah Air di Negara tersebut, Egy dan Ustaz Yusuf Mansur juga nampak sholat berjamaah.

Mendahului Egy dan Ustzaz Yusuf Mansur, eks pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, yang ikut dalam rombongan sudah kembali ke Indonesia. Indra langsung menghadap ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).


1. Egy Disambut Bak Superstar

Imam Nahrawi dan Indra Sjafri dalam acara jumpa pers Splash Youth Soccer League 2018. Herry Ibrahim

"Egy sangat senang, tak hanya saya saja. Dia (Egy) sudah bertemu langsung dengan presiden klub dan mereka melihat tidak hanya Egy saja, tetapi pasar sepakbolanya di Indonesia sebagai sebuah industri yang luar biasa," ujar Idnra.

Tak hanya itu, Indra juga berkomentar mengenai para penggemar Egy di Polandia. Dikatakannya bahwa para penggemar Egy sangat antusias. Bahkan, beberapa anak kecil di Polandia sudah mengetahui bintang Timnas U-19 tersebut.

 "Penggemar? Saya lihat sangat antusias mereka. Bahkan anak-anak kecil di sana sudah tahu nama Egy. Baju Egy pun sudah dijual dengan harga 899 ribu persatu baju," sambung Indra Sjafri. 


2. Terus Beri Dukungan untuk Egy

Egy Maulana Vikri

Lebih lanjut, Indra Sjafri berharap masyarakat Indonesia terus memberikan dukungan dan doa untuk Egy. Pasalnya kali ini ada anak muda yang mendapat kepercayaan penuh dari sebuah klub kasta teratas di Eropa. Hal itu pula yang membuat Indra Sjafri terbang langsung ke Polandia agar bisa menyaksikan langsung proses tanda tangan antara Egy dan Lechia Gdansk.

"Kalau Egy pertama kita semua masyarakat Indonesia harus bersyukur. Kenapa saya hadir, saya hanya sebagai anak bangsa ingin menyaksikan sejarah penandatangan kontrak profesional klub 

 


3. Indra Sjafri Terharu Liat Egy Maulana Vikri

Imam Nahrawi dan Indra Sjafri dalam acara jumpa pers Splash Youth Soccer League 2018. Herry Ibrahim

Indra Sjafri mengungkapkan rasa bangga dan terharunya ketika tiba di Polandia. Walaupun tidak diundang secara resmi ke negeri tetangga Jerman tersebut, Inda Sjafri tetap hadir untuk menjadi saksi ada anak bangsa yang dihargai negara lain.

"Kemarin itu saya sampai nangis di Polandia. Saya tidak diundang secara langsung tapi saya mau ikut saksikan ada anak bangsa di hargai bangsa lain.

 Jadi saya sangat terharu ada anak bangsa dihargai karena kualitasnya," ucapnya saat ditemui di Kantor Kemenpora. "Saya hanya ingin saksikan sejarah dimana anak bangsa tanda tangan dengan klub profesional. Saya lihat di situ Egy diperlakukan dengan baik mulai dari fasilitas sehingga ini jadi motivasi bagi pemain muda lain," imbuhnya.

Bola Internasional

Berita Terkini