x

Wow! 7 Klub Babak 8 Besar Liga Champions Pernah Dibobol Ronaldo

Sabtu, 17 Maret 2018 15:05 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai membobol gawang Paris Saint-Germain.

Undian babak perempatfinal Liga Champions musim 2017/18 baru saja dilakukan di Nyon, Swiss, Jumat (16/03/18). Ada dua pertandingan besar bakal tersaji di babak perempatfinal kompetisi elit Eropa musim ini.

Dua pertandingan tersebut adalah laga yang mempertemukan Liverpool dengan Manchester City. Sementara itu, juara bertahan Real Madrid harus bertemu dengan finalis Liga Champions musim lalu, Juventus.

Baca Juga

1. 7 Klub Perempatfinal Pernah Dibobol Ronaldo

Cristiano Ronaldo mencetak gol ke gawang Buffon di semifinal Liga Champions musim 2014/15.

Terhitung, ada delapan klub yang telah memastikan diri lolos ke babak perempatfinal Liga Champions musim ini. Tim-tim tersebut adalah Manchester City, Liverpool, Juventus, Bayern Munchen, AS Roma, Barcelona, Sevilla, dan Real Madrid.

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, nampaknya memiliki catatan manis saat berhadapan dengan tujuh klub (selain Madrid) di babak delapan besar ini.

Pasalnya, pemain asal Portugal itu pernah merayakan gol ke gawang tujuh klub tersebut di pertandingan resmi.

Ronaldo juga pernah membobol calon lawannya di perempatfinal nanti, Juventus. Bahkan, dirinya berhasil mencetak lebih dari lima gol ke gawang yang dikawal Gianluigi Buffon tersebut.


2. Produktivitas Ronaldo

Selebrasi Cristiano Ronaldo ketika merayakan gol.

Raihan tersebut pun cukup menjelaskan bahwa mantan bintang Manchester United tersebut merupakan ancaman bagi klub-klub Eropa.

Pada musim ini saja Ronaldo telah mengumpulkan 12 gol di Liga Champions. dirinya pun berpotensi melebihi raihan golnya di ajang kompetisi sepakbola tertinggi di Eropa itu pada musim lalu (12 gol).


3. Sevilla Paling Sering Dibobol

Cristiano Ronaldo tengah mengeksekusi bola pada lada saat melawan Sevilla.

Sevilla terbilang menjadi klub yang paling sering dibobol oleh Ronaldo. Terhitung, Ronaldo telah mengemas 27 gol ke gawang tim yang bermarkas di Ramon Sanchez Pizjuan tersebut.

Penyerang berusia 33 tahun itu hanya membutuhkan 18 pertandingan untuk mengumpulkan jumlah gol tersebut.

Real MadridCristiano RonaldoLiga ChampionsJuventusSevilla

Berita Terkini