x

Jelang Lawan Singapura, 4 Pemain Kidal Ini Dapat Wejangan dari Luis Milla

Sabtu, 17 Maret 2018 14:04 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Pelatih Luis Milla memberikan arahan kepada para pemainnya. Herry Ibrahim

Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan internasional melawan tuan rumah, Singapura pada 21 Maret mendatang. Untuk itu, pelatih Luis Milla telah memanggil 24 pemain untuk menjalani latihan sejak, Sabtu (17/03/18) di Lapangan ABC Senayan, Jakarta.

Menariknya pada latihan tadi pagi, Luis Milla kemudian memanggil empat pemain kidal yang biasanya bermain diposisi bek kiri yakni Rezaldi Hehanusa, Saddil Ramdani, Ricky Fajrin hingga Bagas Adi. 

Baca Juga

1. Tetap Fokus

Rezaldi Hehanusa

Mereka terlihat terlibat dalam berbincang serius karena Luis Milla dilaporkan memberikan pesan khusus kepada anak asuhnya terkait organisasi pertahanan terutama membangun komunikasi dengan rekannya yang lain.

"Di sana ada beberapa pemain termasuk Ricky Fajrin yang dipanggil, jadi di latihan tadi juga ada bagaimana organisasi bertahan kemudian yang paling terpenting adalah saling komunikasi saat menyerang. 

"Mereka diminta harus tetap fokus, jangan sampai mereka hanya melihat bola tapi juga tetap fokus penjagaan terutama bagi striker lawan," jelas asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti.

"Yang pasti kita harus bermain kolektifitas dan satu target kita, harus memenangkan pertandingan," imbuhnya soal laga lawan Singapura nanti.


2. Harus Banyak Bicara

Ricky Fajrin saat membela Timnas Indonesia.

Senada dengan Bima Sakti, Ricky Fajrin pun turut buka suara terkait diskusi yang dilakukan dengan Luis Milla. Menurut pemain Bali United itu, mereka diminta agar lebih komunikatif saat di dalam lapangan. 

Hal itu diperlukan mengingat mereka kerap meninggalkan posisinya untuk naik membantu serangan sehingga butuh pemain lain untuk bergerak menutupi lubang yang kosong.

"Ya tadi kan pemain bertahan semua dan posisinya bek kiri dan banyak kaki kiri. Dia (Luis Milla) bilang kita sebagai pemain belakang harus banyak bicara soalnya kita banyak dilihat di depan. Jadi kita juga harus tahu pemain mana yang harus dijaga," tutupnya.


3. 3 Pemain Belum Bergabung

Ekspresi Evan Dimas (kanan) di sela-sela latihan.

Pada latihan perdana hari ini, para pemain yang datang belum sepenuhnya lengkap. Ada tiga nama yakni Evan Dimas, Ilham Udin Armayn dan Ezra Walian yang belum terlihat bergabung dengan beragam alasan. 

Mereka dilaporkan akan langsung berangkat dan bergabung di Singapura pada Senin (19/03/18) mendatang.

Evan DimasTimnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaLuis MillaBima SaktiLiga IndonesiaRicky FajrinSaddil RamdaniRezaldi HehanusaBagas Adi Nugroho

Berita Terkini