x

Eks Kapten Timnas Indonesia Berikan Petuah untuk Egy Maulana Vikri

Sabtu, 17 Maret 2018 19:46 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Egy Maulana Vikri diperkenalkan oleh klub barunya Lechia Gdańsk dan langsung mendapatkan nomer punggung 10.

Pemain muda Indonesia, Egy Maulana Vikri belakangan terus menjadi sorotan seiring dengan kepindahannya ke klub Polandia, Lechia Gdansk.

Tak hanya penggemar sepakbola nasional yang memberikan dukungan, sejumlah mantan pemain pun ikut bicara memberikan pesan termasuk salah satu mantan kapten Timnas Indonesia, Bima Sakti Tukimin.

Baca Juga

1. Disiplin, Usaha, Berdoa

Egy Maulana Vikri

Pria yang kini menjabat sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia itu memberikan satu petuah yang cukup mengena di hati. Bukan soal adaptasi makanan, cuaca atau permainanan, Bima Sakti justru mengingatkan Egy agar selalu dekat dengan Sang Pencipta.

"Di sana tetap disiplin, berusaha, tetap berdoa. Saya dengar di sana Egy tinggal dekat masjid, tetap berdoa juga," ucap Bima Sakti. 


2. Jaga Nama Indonesia

Egy Maulana Vikri

Bima memperingatkan bahwa Egy tidak hanya membawa atau mewakili diri sendiri tetapi membawa nama Indonesia. Oleh karena itu dirinya harus terus menampilkan yang terbaik untuk klubnya.

"Taat ibadah, jaga sholat lima waktunya dan yang pasti jaga nama Indonesia, bukan hanya membawa nama pribadi tetapi membawa harkat martabat bangsa Indonesia," tuturnya


3. Komentar dari Pelatih Lechia

Pelatih Lechia Gdansk, Piotr Stokowiec.

Selama beberapa hari lalu di Polandia, Egy mengatakan tidak akan kesulitan beradapatasi baik soal cuaca, bahasa maupun makanan. 

Khusus yang terakhir, Egy sudah mencoba makanan yang ada di sekitar tempat tinggalnya dan ada satu menu yang cukup menarik perhatiannya.

Sebelum balik ke Indonesia, Egy menuturkan ia sudah bertemu pelatih Lechia, Piotr Stokowiec. Sosok tersebut kemudian memberikan pesan khusus padanya, namun Egy enggan untuk membukanya dengan alasan masih dirahasiakan. 

"Ada wejangan pelatih Lechia saat saya bertemu dengannya. Tapi saya belum boleh kasih tahu karena dari pihak mereka seperti itu," tutupnya.


4. Kembali ke Indonesia

Akselerasi Febri Hariyadi (tengah) coba dihalangi oleh Egy Maulana Vikri. Herry Ibrahim

Meski telah diperkenalkan oleh Lechia Gdansk, Egy belum bisa bermain dalam waktu dekat karena kontraknya baru berlaku pada Juli mendatang saat usianya sudah genap 18 tahun. 

Pemain 17 tahun itu dikontrak selama tiga musim ke depan dan diberikan nomor keramata yakni 10 yang selama ini dipakai kapten tim Sebastian Mila.

Saat ini Egy sudah bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 sebelum melawan Singapura pada 21 Maret mendatang. 

PolandiaTimnas Indonesia U-23Bima SaktiLiga IndonesiaEgy Maulana VikriLechia Gdansk

Berita Terkini