x

Eks Pelatih Lechia Gdansk Sebut Transfer Egy Menyedihkan

Sabtu, 17 Maret 2018 17:34 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Juni Adi
Legenda Lechia Gdansk Bogusław Kaczmarek.

Egy Maulana Vikri secara resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Lechia Gdansk pada akhir pekan lalu. Hal itu pun membuat nama Egy menjadi perbincangan hangat di kalangan publik sepakbola Tanah Air.

Pasalnya, Egy merupakan pemain Indonesia pertama yang mampu bergabung dengan klub kasta tertinggi sepakbola Polandia tersebut.

Baca Juga

1. Komentar Mantan Pelatih Lechia

Egy Maulana Vikri

Tak hanya di Indonesia, transfer Egy ke Lechia juga mendapat sedikit sorotan di Polandia. Hal itu terbukti ketika mantan pelatih Lechia Gdansk, Boguslaw Kaczmarek, mengomentari perekrutan Egy.

Kaczmarek pun mengaku sedikit kesal dengan keputusan yang dilakukan mantan klub asuhannya itu. Dirinya tak habis pikir mengapa Lechia Gdansk merekrut pemain muda dari negara lain.

“Dalam sejarah sepakbola Polandia ada banyak talenta muda yang mampu mencapai permainan seperti Maradona atau Pele,” ujarnya dikutip dari sport.dziennik.pl.


2. Transfer Egy Menyedihkan

Legenda Lechia Gdansk Bogusław Kaczmarek.

Secara tak langsung, lanjut Kaczmarek, Lechia sedikit mencederai hati pesepakbola muda Polandia atas transfer ini.

"Sungguh menyedihkan Lechia Gdansk mendatangkan pemain dari dunia ketiga sepakbola dibandingkan mempromosikan talenta muda setempat,” jelas Kaczmarek.


3. Dukungan untuk Egy

Egy Maulana Vikri

Kendati demikian, Kaczmarek juga memberikan dukungan dan harapan kepada pemain kelahiran Medan tersebut. Mantan asisten pelatih Timnas Polandia itu juga meminta agar Lechia Gdansk bisa membantu Egy dalam beradaptasi di sepakbola Eropa.

Bola InternasionalEgy Maulana VikriLechia Gdansk

Berita Terkini