x

Hansamu Yama Cedera, Ini Calon Kapten Timnas U-23 saat Lawan Singapura

Sabtu, 17 Maret 2018 19:56 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
Hansamu Yama.

Timnas Indonesia U-23 harus kehilangan sosok pemain andalan di lini belakang mereka, yakni Hansamu Yama.

Pemain Barito Putera itu dilaporkan mengalami cedera pada tulang rusuknya. Hal itu terjadi ketika ia memperkuat klubnya menghadapi Persela Lamongan di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (11/03/18) lalu.

Tidak hanya kehilangan bek tangguh, Timnas U-23 juga tanpa sosok pemimpin karena selama ini Hansamu dikenal sebagai kapten tim.

Baca Juga

1. Tim Pelatih Telah Siapkan Pengganti

Bima Sakti, Asisten Pelatih Timnas Indonesia.

Oleh karena itu, tim pelatih telah menyiapkan sejumlah nama pengganti seperti Bagas Adi hingga Andy Setyo.

Untuk posisi kapten tim, asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti mengatakan mereka telah memilih beberapa nama yang dipercaya memakai ban kapten dilengan kiri saat melawan Singapura pada FIFA match day, Rabu (21/03/18) mendatang. Setidaknya saat ini ada tiga nama yang menjadi kandidat utama.

"Karena tidak ada Hansamu, biasa ada Bagas, Evan ada Hanif. Evan kita akan lihat lagi, akan kita cari informasi apakah cederanya sangat parah atau tidak. Hansamu butuh waktu, dua sampai tiga minggu untuk recovery karena ada  cedera di tulang rusuknya," jelas Bima Sakti.


2. Singapura Jadi Landasan Utama Jelang Asian Games

Pelatih Luis Milla (kanan) memberikan arahan kepada Timnas Indonesia U-23 disela-sela latihan. Herry Ibrahim

Laga melawan Singapura disebut menjadi langkah awal persiapan atau acuan bagi tim pelatih untuk menentukan skuat menuju Asian Games Agustus nanti saat Indonesia menjadi tuan rumah

Oleh sebab itu,  semua pemain diminta fokus dan konsentrasi karena laga pekan depan akan menjadi penilaian apakah layak dipanggil atau tidak saat gelaran Asian Games 2018.

"Untuk Asian Games sebenarnya kita dari mulai Januari kemarin sudah persiapan dan untuk lawan Singapura dimulai hari ini ya, tadi juga sudah disampikan untuk semuanya fokus karena ini bukan uji coba biasa tapi ini benar-benar tes untuk mereka semua agar bisa terpilih di skuat Asian Games," ucap Bima.


3. Pemanggilan Pemain Tidak Mengganggu Persiapan Klub di Liga 1

Timnas Indonesia U-23 saat sedang latihan.

Pemanggilan 24 pemain untuk laga melawan Singapura nanti juga dinilai tidak mengganggu persiapan klub yang pemainnya dipanggil oleh pelatih Luis Milla.

Pasalnya Liga 1 2018 baru akan kick off pada 23 Maret atau dua hari setelah pertandingan Skuat Garuda Muda.

"Saya rasa tidak ada, yang pasti kita akan menyesuaikan juga dan latihan kita semoga tidak mengganggu jadwal ini. Dan kita akan lihat beberapa pemain yang main di liga perkembangan mereka bagaimana nantinya," tutup Bima Sakti.

Bima Sakti TukimanTimnas Indonesia U-23Hansamu Yama PranataTimnas IndonesiaBima SaktiLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini