x

Selain Skor, Ini yang Diincar Arema FC dari Persib Bandung

Sabtu, 17 Maret 2018 05:58 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Joko Susilo memimpin latihan bersama Arema FC.

Arema FC punya tujuan ganda kala menantang Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (18/03/18) besok. Meski berlabel uji coba, namun tetap saja pertemuan kedua tim papan atas ini bakal berjalan sengit layaknya perebutan juara.

Hal itu lah yang kemudian ditindaklanjuti secara antusias oleh Joko Susilo. Tensi tinggi dan tekanan penonton, bakal memberi nilai plus bagi skuat asuhannya yang kali ini berisikan anak-anak muda haus ambisi.

Baca Juga

"Target kita ya konteksnya uji coba (tidak berpatokan pada skor akhir). Saya yakin hasilnya adalah yang terbaik untuk tim ini," papar pelatih Arema FC yang akrab disapa Pak Thuk tersebut.

"Tapi yang lebih penting lagi, secara teknis (permainan) maupun non teknis (psikologis), kita dapat semua saat melawan Persib Bandung," imbuhnya.


1. Menurunkan Pemain Trial

Pelatih Arema FC, Joko Susilo.

Maka dari itu, Pak Thuk pun membuka peluang untuk menurunkan ke-23 nama yang dibawanya. Termasuk dengan menurunkan Israel Wamiau, pemain bertahan kelahiran Papua yang sedang menjalani trial selama satu pekan terakhir bersama Arema FC.

Selama trial itu, pemain binaan PON Papua dan Persipura Jayapura itu kerap mengisi posisi bek tengah maupun kanan, seperti yang sudah dipatenkan Arema FC dengan konsep universal players.

"Progres Israel sudah cukup baik sejauh ini. Baik permainan maupun komunikasi dia dengan pemain lain di tim ini," ucapnya secara tersirat.


2. Kesempatan untuk Israel di Arema FC

Israel Wamiau.

Jika jadi diturunkan, maka bisa jadi laga melawan Persib adalah tes utama bagi Wamiau untuk segera bergabung dengan Arema FC pada kompetisi Liga 1 nanti.

"Tunggu saja setelah uji coba di Bandung nanti. Soal rekomendasi atau kontraknya, silakan Anda tanyakan kepada manajemen," bebernya.


3. 23 Pemain yang ke Bandung

Logo Arema FC.

Kiper: Joko Ribowo, Utama Rusdiana


Pemain Bertahan: Arthur Cunha, Purwaka Yudi, Syaiful Indra Cahya, Johan Al Farisi, Junda Irawan, Ricky Akbar Ohorella, Muhamad Zaenuri, Israel Wamiau


Gelandang: Ahmet Atayev, Balsa Bozovic, Hendro Siswanto, Juan Revi Auriqto, Muhamad Rafli, Jayus Hariono, Dendi Santoso, Nasir, Ridwan Tawainela


Penyerang: Thiago Furtuoso, Dedik Setiawan, Jefri Kurniawan, Rivaldy Bauwo

Persib BandungLiga IndonesiaArema FC

Berita Terkini