x

Tidak Cemas, Dzeko Malah Girang Lawan Barcelona

Sabtu, 17 Maret 2018 16:18 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Edin Dzeko, striker AS Roma.

Tak dapat dipungkiri pastinya tidak sedikit klub-klub non unggulan di Eropa memilih untuk menghindari Barcelona di babak penyisihan Liga Champions.

Hal itu juga tentu terjadi pada AS Roma yang pastinya hanya bisa pasrah saat mengetahui mereka dihadapkan dengan Barca di babak 8 besar Liga Champions 2017/18.

Baca Juga

1. Edin Dzeko Tidak Takut

Aksi selebrasi Edin Dzeko.

Striker AS Roma asal Bosnia ini memiliki pandangan yang sedikit berbeda. Dirinya justru merasa tertantang saat timnya dijadwalkan bertemu dengan Blaugrana.

Melalui akun media sosial Twitter miliknya, Dzeko mengaku siap melawan juara Liga Champions lima kali tersebut.

“Ini bagian dari pertandingan dan juga alasan kami untuk berjuang di kompetisi Liga Champions, yaitu melawan yang terbaik. Tidak ada masalah dengan jadwal di perempatfinal, kami akan terus berjuang dan menikmatinya setiap saat," jelasnya.


2. Bertaji Sejak Babak Grup

AS Roma.

Edin Dzeko beserta rekan setimnya di AS Roma sudah membuktikan jika mereka mempunyai kualitas yang tak dapat dipandang remeh di Liga Champions.

Pada babak grup saja, mereka berhasil keluar sebagai juara Grup C. padahal, bisa dibilang mereka kurang diunggulkan jika dibandingkan dengan Chelsea dan Atletico Madrid.


3. Mental Pemenang

AS Roma.

Semangat juang AS Roma di kancah Liga Champions patut diacungi jempol. Tidak hanya di babak grup saja, di babak 16 besar pun mereka juga menunjukkan jika mereka mempunyai mental pemenang.

Pada leg pertama, mereka dibekuk oleh tim asal Ukraina, Shakhtar Donetsk dengan skor tipis 1-2. Namun pada leg ­kedua, mereka mampu membalasnya dengan kemenangan 1-0 yang membuat unggul agresivitas gol menjadi 2-2.

Hasil inilah yang membawa mereka untuk lolos ke babak 8 besar Liga Champions 2017/18 dan dihadapkan melawan Barcelona.


4. Ujian Semakin Berat

Barcelona, lawan AS Roma di babak 8 besar Liga Champions 2017/18.

Sejak fase grup, sebenarnya AS Roma bisa dibilang sudah mempunyai ujian atau tantangan yang berat.

Di atas kertas, Roma memang kurang diunggulkan jika dibandingkan dengan Chelsea dan Atletico Madrid.

Namun pada akhirnya, mereka bisa membuktikan jika dalam sepakbola segalanya bisa saja terjadi.

Dan kini, ujian yang mereka hadapi tentunya semakin berat. Tak ingin menjadikan beban pikiran, tidak heran jika Dzeko merasa senang saat mengetahui timnya melawan salah satu kandidat kuat untuk menjadi juara Liga Champions di musim ini.

Apakah Edin Dzeko mampu membawa AS Roma menang atas Barcelona? Menarik untuk dinanti.

BarcelonaLiga ChampionsEdin DzekoAS RomaBola Internasional

Berita Terkini