x

Golnya Sangat Mirip, Netizen Mulai Sandingkan Salah dengan Messi

Minggu, 18 Maret 2018 06:23 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Mohamed Salah dan Lionel Messi.

Bintang Liverpool, Mohamed Salah, kembali menjadi perbincangan para pencinta sepakbola internasional. Apalagi kalau bukan dirinya yang berhasil mencetak gol sekaligus mencatatkan namanya di papan skor.

Namun kali ini berbeda dari yang biasanya. Mantan pemain AS Roma itu berhasil mencetak quattrick pertamanya ia bersama Liverpool saat melawan Watford, Minggu (18/03/18) dini hari WIB. Dengan empat gol tersebut, Salah berhasil membawa Liverpool menang 5-0!

Baca Juga

1. Mirip dengan Gol Lionel Messi

Mohamed Salah dan Lionel Messi.

Uniknya lagi, gol pertama yang ia lesakkan sangatlah mirip dengan gol legendaris yang pernah dilakukan oleh sang megabintang Barcelona, Lionel Messi, saat melawan Bayern Munchen di ajang semifinal leg kedua Liga Champions 2014/15.

Kala itu, La Pulga mencetak gol yang memperdaya Jerome Boateng hingga tersungkur di tanah, pasca mengelabuhinya. Di pertandingan tersebut, Barcelona berhasil melumat anak asuh Pep Guardiola dengan skor telak 3-0.

Kali ini, Mohamed Salah juga melakukan hal yang sama dengan apa yang dilakukan oleh Messi. Pertandingan baru berjalan empat menit ketika Salah membuat Miguel Angel Britos terjatuh tersungkur di lapangan saat melakukan dribble.


2. Disandingkan dengan Lionel Messi

Lionel Messi.

Tak ayal, hal tersebut pun turut menuai tanggapan dari para netizen di media social Twitter. Banyak di antara mereka yang menyandingkan Salah dengan kapten Timnas Argentina tersebut.

"Ketika Salah bertemu dengan Messi dan Ronaldinho," ucap seseorang dengan akun @itaintevensaraa.

"Salah melakukan apa yang dilakukan oleh Messi kepada Boateng," ucap seseorang dengan akun @omoissy.

"Entah ini Salah atau Messi," ucap admin parodi @TrollFootball.


3. Pemain Tersubur Liverpool

Mohamed Salah selebrasi pasca mencetak gol ke gawang Watford.

Mohamed Salah menggila ketika bermain melawan Watford di lanjutan Liga Primer Inggris. Pemain itu mencetak empat gol sehingga membuat total golnya adalah 28. Dengan torehan itu, total, Salah menjadi pemain Liverpool dengan gol terbanyak di musim debut (36) mengalahkan rekor milik Fernando Torres (33).


4. Salah Pimpin Pencetak Gol

Mohamed Salah ketika ingin menenddang bola.

Mohamed Salah menambahkan empat gol ke dalam koleksinya di Liga Primer Inggris musim. Hasil itu membuatnya mencetak 28 gol di puncak top skor. Ia unggul empat bola atas penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane yang tengah dilanda cedera.

LiverpoolLionel MessiMohamed SalahLiga Primer InggrisLiga InggrisBola Internasional

Berita Terkini