x

3 Pasangan Ayah dan Anak Ini Pernah Bermain di Liga Primer Inggris

Senin, 19 Maret 2018 20:45 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Anak dan Bapak main di Liga Inggris

Dalam membentuk seorang pesepakbola profesional ada peran besar dari keluarga pesepakbola itu sendiri. Jika berbicara bakat, pastinya itu karena hubungan darah dengan salah satu anggota keluarga yang dulunya juga seorang pesepakbola profesional.

Saat ini memang banyak terlihat di liga-liga seluruh dunia, bahkan di Eropa, remaja yang masih belia di akademik-akademik sepakbola ternyata mengikuti jejak ayah menjadi pesepakbola profesional.

Baca Juga

Terutama di Liga Primer Inggris, terdapat banyak anak yang berusaha mencoba mengikuti bahkan mengalahkan rekor yang ditorehkan oleh sang ayah sebagai pesepakbola profesional.

Berikut INDOSPORT coba berikan sebanyak 3 pemain yang mengikuti jejak ayahnya bermain di Liga Primer Inggris.


1. Peter dan Kasper Schmeichel

Peter dan Kasper Schmeichel

Kali ini di posisi kiper, baik ayah dan anak sama-sama bermain sebagai kiper di Liga Primer Inggris. Bahkan sang anak menjuarai Liga Inggris bersama Leicester City pada musim 2015/16 lalu.

Ya, dia adalah Kasper Schmeichel yang sekarang masih menjaga gawang Leicester sejak 2011 lalu. Dia adalah anak kiper legendaris Manchester United, Peter Schmeichel.

Selain sama-sama pernah main di Liga Inggris, keduanya juga menjadi kiper utama Timnas Denmark di masing-masing era keduanya.

Membela Manchester United, Aston Villa dan Manchester City, sang ayah mampu mengoleksi sebanyak 310 penampilan.

Sementara sang anak, yang pernah membela sejumlah tim, termasuk Manchester City dan Leicester City, sudah memainkan sebanyak 268 penampilan.


2. Paul dan Tom Ince

Paul dan Tom Ince

Paul Ince terkenal saat dirinya bermain untuk Manchester United pada tahun 1989 silam selama 6 musim lamanya. Bersama Manchester United, dia memainkan sebanyak 162 penampilan dan hanya mencetak 21 gol.

Sempat pindah ke Italia untuk membela Inter, Paul kembali lagi ke Inggris saat menerima pinangan dari Liverpool di tahun 1997. Setelah itu, dirinya berganti-ganti klub Inggris hingga akhirnya pensiun pada 2007 silam.

Total dia memiliki sebanyak 306 penampilan di Liga Inggris. Sementara sang anak, Paul Ince hanya memainkan sebanyak 42 pertandingan hingga saat ini.

Masih berusia 26 tahun, Tom Ince menegaskan bahwa dirinya sangat berbeda dari sang ayah.

"Saya berbeda dengan ayah saya. Saya senang menjadi diri saya sendiri, Thomas Ince," ucapnya pada Guardian tahun 2013 lalu.


3. Gus dan Diego Poyet

Gus dan Diego Poyet

Gus Poyet merupakan salah satu bintang asal Uruguay di Liga Primer Inggris pada akhir tahun 2000an. Gus Poyet berkarier di Inggris saat dirinya bergabung dengan Chelsea pada tahun 1997 silam.

Melansir data dari Transfermarkt, empat tahun berkarier bersama The Blues, Gus Poyet sudah memainkan sebanyak 133 penampilan dan mencetak sebanyak 40 gol. Setelah Chelsea, Tottenham Hotspur menjadi klub yang ia bela sebelum pensiun.

Ternyata putranya, Diego Poyet juga meniti karier sebagai pesepakbola profesional. Lahir di Spanyol, dia besar di Inggris karena sang ayah bermain di Liga Primer Inggris.

Baru berusia 22 tahun, Diego sempat bermain sebanyak 3 kali membela West Ham United di Liga Primer Inggris. Saat ini, dirinya bermain untuk tim asal Siprus, Pafos FC.

Manchester UnitedChelseaGustavo PoyetLeicester CityPeter SchmeichelPaul InceTom InceKasper SchmeichelLiga Inggris

Berita Terkini