x

5 Pemain Bintang Incaran Wenger yang Hampir ke Arsenal

Senin, 19 Maret 2018 20:16 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Arsene Wenger

Pada tahun 2006, mantan pemain Brasil, Daniel Musatti menjadi pemandu bakat Arsenal kala itu. Dilansir dari ESPN, ia merekomendasikan beberapa pemain muda kala itu ke Arsenal.

Jadi tidaklah heran bahwa Arsene Wenger banyak menelurkan para pemain muda yang saat ini menjadi andalan di klubnya masing-masing. 

Baca Juga

Namun, di balik para pemain muda yang berhasil bersinar oleh tangan dingin Arsene Wenger, ada beberapa pemain yang saat ini menjadi bintang sepakbola yang gagal direkrut ke Stadion Emirates.

Berikut INDOSPORT coba rangkum para pemain muda yang saat ini menjadi bintang yang gagal direkrut Arsene Wenger sehingga hanya menjadi penyesalan.


1. Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibramovic

Kabar Zlatan yang akan memperkuat Arsenal kala itu banyak berhembus. Pemain yang kini berusia 36 tahun itu diduga tak mengikuti seleksi masuk ke Arsenal.

Arsenal kala itu ingin sekali mendatangkan Zlatan muda untuk memperkuat lini depan The Gunners. Ketika diusuli kepada Zlatan bahwa ia harus mendatangi Arsene Wenger untuk minta ikut seleksi dan berbicara kepadanya, striker asal Swedia tersebut tak menurutinya. Wenger pun kehilangan incarannya itu.


2. Cristiano Ronaldo

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Girona.

Manajer asal Prancis itu pernah hampir mengikat kontrak dengan Arsenal di tahun 2008. Wenger pun mengaku menyesal telah menyia-nyiakan kesempatan itu.

Namun akhirnya pada saat itu Ronaldo memilih untuk memperpanjang kontraknya bersama Setan Merah. Pada akhirnya, setahun setelahnya CR7 pun harus pergi untuk bergabung bersam Real Madrid.

"Saya berbicara dengan Ronaldo dan Jorge Mendes dan dia bilang kami harus buru-buru karena Arsenal dan Real Madrid ingin menandatanganinya," kenang Sir Alex Fegusson, pelatih MU saat itu.


3. Lionel Messi

Selebrasi Lionel Messi.

Selain Ibrahimovic dan Ronaldo, Arsenal juga kehilangan pemain bintang lain incarannya. Ialah Lionel Messi, sang megabintang Barcelona.

Cesc Fabregas datang ke London tahun 2003 dari Catalunya, membuat dugaan mengapa Messi mau bermain di Emirates Stadium.

Namun, menurut wartawan Sky Sports kala itu, pihak Arsenal gagal mencarikan tempat tinggal bagi keluarga La Pulga. Jika saja hal itu bisa ditangani, kemungkinan Arsenal dengan kekuatan Messi akan kembali bisa merebut gelar juara Liga Inggris setelah terakhir juara di tahun 2004 silam.


4. Yaya Toure

Yaya Toure resmi perpanjang kontraknya di Man City.

Sudah hampir 13 tahun sejak Patrick Vieira pergi meninggalkan Arsenal, menurut para fans belum ada lagi yang bisa menggantikannya. Yaya Toure, gelandang Manchester City itu dianggap sebagai pemain yang bisa menggantikan Vieira.

Kala Arsenal mempunyai kesempatan untuk mendatangkan Yaya Toure, dan sang pemain tengah menyetujuinya, Yaya malah bermasalah dengan paspor.

"(Kegagalan) Ini berada di puncak dari daftar penyesalan saya," Wenger meratap saat mengingat masalah paspor yang mencegah Toure bergabung dengan The Gunners.

"Dia memiliki kesepakatan dengan kami, dan itu bukan karena kami tidak ingin menandatanganinya, kemudian dia pergi ke Ukraina."


5. Luis Suarez

Luis Suarez tertunduk lesu setelah kehilangan kesempatan emasnya.

Wenger pernah ditanya salah satu wartawan Inggris, apakah mungkin terjadi jika Suarez pergi ke Arsenal dari Liverpool di bursa transfer musim panas 2013 lalu.

Wenger hanya menjawab, “Tidak sekarang. Sepertinya itu bisa saja terjadi, tapi tidak sekarang."

Namun akhirnya The Gunners mengajukan tawaran untuk pemain ini pada Agustus 2013 lalu. Menurut pemberitaan, Arsenal gagal rekrut Suarez karena nilai transfer yang diajukan tidak cocok dengan Liverpool.

The Reds meminta 40 juta pundsterling, namun akhirnya The Gunners berpaling merekrut Mesut Ozil pada September 2013 lalu.

Cristiano RonaldoArsenalArsene WengerLionel MessiLuis SuarezYaya ToureZlatan IbrahimovicLiga Inggris

Berita Terkini