x

Raih Podium MotoGP Qatar 2018, Valentino Rossi Pasang Tampang Aneh

Senin, 19 Maret 2018 15:17 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Prio Hari Kristanto
Podium juara di seri perdana MotoGP Qatar 2018.

Legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi, berhasil membuktikan bahwa dirinya masih cukup moncer di usianya saat ini. Buktinya, pembalap Italia tersebut catat hasil gemilang di seri perdana MotoGP Qatar 2018.

Rossi menduduki podium ketiga dalam gelaran balap di Sirkuit Losail, Qatar pada Minggu (18/03/18) kemarin. Membuka laga musim ini dengan raihan sedemikian rupa bisa jadi modal sendiri untuk balapan selanjutnya.

Baca Juga

Pemilik VR46 Academy tersebut kini berhasil mengumpulkan 16 poin dari balapan kemarin. Pembalap Italia lain, Andrea Dovizioso meraih poin penuh usai memenangi laga tersebut dengan raihan 25 poin, disusul Marc Marquez dengan 20 poin. 


1. Ekspresi Aneh Rossi

Valentino Rossi saat berada di depan para pembalap di GP Qatar 2018.

Meski berhasil mencatat raihan yang cukup gemilang dalam laga pembuka MotoGP musim ini, namun ada yang aneh nampak pada raut muka pembalap Yamaha tersebut.

Ekspresi terkejut mewarnai wajah Rossi kala dirinya tengah melakukan selebrasi dengan sampanye bersama dengan Dovizioso dan Marquez di Podium. Hal itu terlihat kala dirinya saling bertatap muka dengan dua pembalap yang mengunggulinya itu.


2. Balapan Sampai 2020

Maverick Vinales dan Valentino Rossi

Rossi telah memutuskan dirinya akan tetap balapan hingga 2020 mendatang. Hal tersebut baru saja ia sampaikan jelang balapan GP Qatar.

Pembalap yang memiliki catatan juara dunia MotoGP tujuh kali itu dikabarkan baru saja kembali memperbaharui kontraknya bersama dengan Movistar Yamaha untuk dua musim ke depan.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih pada Yamaha, terutama Lin Jarvis (Direktur Pelaksana) serta Massino Meregalli (Direktur Tim), atas kepercayaan mereka," ungkap Rossi, dikutip Crash, dalam konferensi pers di Qatar.


3. Sempat Ingin Pensiun

Rossi mendulang hasil mengecewakan di FP 1 dan 2 MotoGP Jerman.

Keputusannya untuk memperpanjang kontrak bersama dengan Yamaha tentunya saja menjawab rumor yang menguat beberapa bulan terakhir.

Rumor tersebut berkaitan dengan keinginannya untuk pensiun, dikarenakan pertanyaan soal apakah dirinya masih mampu tampil kompetitif di musim 2018 ini. 

Pembalap Italia itu bahkan sempat mengakui bahwa dirinya tak begitu yakin untuk memperpanjang kontraknya bersama dengan Yamaha.

Valentino RossiMotoGPMotoGP QatarSirkuit LosailMotoGP 2018

Berita Terkini