x

Jatuh dan Tak Menangkan Balapan, Ini Dalih Jorge Lorenzo

Senin, 19 Maret 2018 11:12 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
Jorge Lorenzo terjatuh pada tingan ke enam.

Penamilan pembalap kenamaan Ducati, Jorge Lorenzo, pada balapan perdana MotoGP 2018 tak berjalan mulus. Pasalnya, Lorenzo tak mampu memenangi balapan usai terjatuh pada lap ke-10.

Race tersebut berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (18/03/18) malam. Pada balapan MotoGP Qatar 2018 kali ini dimenangkan oleh rekan setimnya, yakni Andrea Dovizioso.

Baca Juga

1. Dalih Lorenzo

Jorge Lorenzo, pembalap MotoGP dari tim Ducati.

Kekalahan telak ini dirasa Lorenzo lantaran ada masalah dengan motornya. Dirinya merasa kalau di tunggangannya itu ada sesuatu yang tidak beres, tepatnya di rem depan.

"Saya mengalami banyak masalah dan kecelakaan saya adalah hasil dari masalah dengan rem depan," jelas pembalap asal Spanyol ini dinukil laman gpone.

Bahkan pada lap kedua dirinya telah menyadari ada yang tidak beres pada motonya. Namun dirinya tetap berusaha untuk mengatasinya.

"Saya tidak dapat menghentikan motor dan saya memiringkan diri untuk menghindari kerusakan yang lebih parah," imbuhnya.


2. Insiden Terjatuh

Jorge Lorenzo terjatuh.

Jorge Lorenzo sendiri terjatuh pada balapan yang berlangsung baru 10 lap ini. Dalam video yang terjadi Lorenzo memiringkan motornya dan kemudian pembalap Ducati itu terjatuh.

Tentu saja ini menjadi awal yang kurang memuaskan bagi Lorenzo. Sebab dirinya gagal mempersembahkan poin penting di balapan perdana.


3. Tidak Hanya Lorenzo

Alex Rins terjatuh.

Sebelum terjatuhnya Lorenzo, ternyata pembalap Suzuki bernama Alex Rins juga terjatuh. Dirinya oleng di belokan kedua Sirkuit Losail, Qatar.

Rins terjatuh lantaran tidak bisa mengendalikan motornya. Sehingga dirinya juga gagal mempersembahkan poin bagi timnya nanti.


4. Hasil MotoGP 2018

Logo MotoGP.

Kemenangan ini membuat Andrea Dovizioso naik ke peringkat pertama dengan mengoleksi 25 poin. Sedangkan di urutan kedua ada nama Marc Marquez dengan perolehan 20 poin.

Di belakang mereka berdua ada legenda MotoGP Valentino Rossi yang mengumpulkan 16 poin, Dani Pedrosa sembilan poin, dan Jorge Lorenzo yang tak menyelesaikan balapan.

Hasil MotoGP Qatar 2018
Jorge LorenzoQatarMotoGPMotoGP QatarAlex RinsMotoGP 2018

Berita Terkini