x

Update Bintang Indonesia di Klub Luar Negeri: Evan Dimas Cetak Gol Perdana di Selangor FA

Senin, 19 Maret 2018 17:09 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Gelandang Selangor FA Evan Dimas Darmono.

Sederet pemain Indonesia memang diketahui pada musim ini banyak yang berkiprah di sepakbola luar negeri. Menjadi salah satu bukti bahwa kemampuan mereka turut diperhitungkan klub-klub asing. 

Selama sepekan kemarin, para pemain Indonesia bersama dengan klub yang mereka bela di luar negeri menjalani sederetan laga. Hasil-hasil laga yang dilalui oleh mereka pun beragam, termasuk kontribusi mereka di sana.

Berikut INDOSPORT kembali menyajikan update pencapaian para pemain Indonesia bersama klub-klub asing yang mereka bela selama laga pekan kemarin:

Baca Juga

1. Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn (Selangor FA)

Gelandang Selangor FA Evan Dimas Darmono.

Bintang muda Indonesia yang kini berkiprah di Selangor FA, Evan Dimas Darmono kemarin secara menakjubkan. Dirinya baru saja menorehkan gol perdananya untuk klub Malaysia itu. 

Pada menit ke-61, Evan berhasil membuat Selangor FA unggul dari lawan mereka Terengganu. Laga yang dihelat di Stadion Sultan Ismail Nasiruddin Shah, Jumat (16/3) itu pun berakhir dengan kemenangan Selangor 3-1.

Ilham Udin sendiri mampu menorehkan assist yang disantap oleh pemain Selangor FA Rufino hingga akhirnya klub tersebut mampu mengimbangi lawan mereka.


2. David Laly (Felcra FC)

David Laly saat menjalani debut bersama Felcra FC.

Klub Liga Primer Malaysia, Felcra FC yang pada musim ini diperkuat oleh eks Persib Bandung David Laly pekan lalu menjalani laga melawan UiTM. 

Felcra berhasil menaham imbang lawannya, UiTM dengan skor 1-1. Gol yang ditorehkan oleh Shahrom Kalam berhasil membawa Felcra menjauh dari kekalahan dalam laga tersebut. 


3. Terens Puhiri (Port FC)

Terens Puhiri tampil membela Port FC.

Eks Borneo FC Terens Puhiri tidak diturunkan oleh Port FC dalam laga melawan Sukhothai pada Sabtu (17/03/18) kemarin.

Laga itu pun berakhir imbang 2-2 usai Sergio Suarez dan Dragan Boskovic mampu mengimbangi dua gol pemain Sukhothai, Baggio Rakotonomenjanahary


4. Ryuji Utomo (PTT Rayong)

Ryuji Utomo saat menjalani debut perdana di PTT Rayong.

Klub Liga 2 Thailand PTT Rayong yang digawangi oleh eks Persija Jakarta, Ryuji Utomo baru saja dibantai habis klub lawannya, Trat pada Minggu (18/03/18) kemarin.

Melawan Trat, PTT Rayong harus menyerah 5-0. PTT Rayong sendiri kini berada di posisi kelima klasemen sementara liga tersebut. 


5. Yanto Basna (Khon Khaen FC)

Yanto Basna saat menjalani latihan bersama Khon Khaen FC.

Berbeda nasib dari klub Ryuji Utomo, skuat Khonkaen FC yang diperkuat oleh eks Persib Bandung, Yanto Basna berhasil memenangkan laga akhir pekan kemarin melawan Sisaket.

Khonkaen menang atas Sisaket dan mengakhiri laga dengan skor 1-0. Klub itu sendiri kini berada di posisi tiga besar Liga 2 Thailand.


6. Ezra Walian (Almere City)

Ezra Walian

Almere City terus menelan kekalahan dalam lanjutan laga Liga Eerste Divisie Belanda. Klub yang digawangi oleh pemain timnas Indonesia Ezra Walian tersebut ditekuk habis oleh Jong AZ dengan skor 4-1.

Ezra sendiri kembali tak diturunkan dalam laga tersebut. Kini ia pun akan memperkuat Timnas U-23 Indonesia dalam laga uji coba melawan Singapura.

Evan DimasIlham Udin ArmaiynSelangor FARudolf Yanto BasnaRyuji Utomo PrabowoBola InternasionalEzra WalianAlmere CityPTT Rayong

Berita Terkini