x

Melempem di Thailand, Comvalius Berpeluang Gabung Persebaya Surabaya

Senin, 19 Maret 2018 20:33 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Sylvano Comvalius

Eks striker Bali United, Sylvano Comvalius mengakui jika ia kurang senang berada di klub barunya, Suphanburi FC. Comvalius kecewa dengan skema permainan klub asal Thailand tersebut.

Suphanburi FC cenderung memakai formasi 3-5-2 sedangkan Bali United memakai formasi 4-3-3. Dengan skema permainan Suphanburi itu, Comvalius merasa kurang cocok. Karenanya, beredar rumor bahwa Comvalius akan merapat ke Persebaya Surabaya.

“Saya terbuka untuk klub lain. Saya sudah diskusi (dengan Persebaya) dan kita lihat ke depannya seperti apa. Saya tahu Persebaya adalah klub besar di Indonesia,” kata Sylvano Comvalius seperti dikutip dari Jawa Pos.

Baca Juga

1. Tak Cocok di Suphanburi FC

Sylvano Comvalius,

Pencetak 37 gol di Liga 1 Indonesia musim 2017 lalu ini membeberkan alasannya tak senang di klub barunya, Suphanburi FC. Ia kecewa dalam dua pertandingan terakhir, karena tidak dimainkan. Termasuk saat Suphanburi FC menng melawan Chiangrai United Sabtu, (17/318).

“Di sini sangat bertahan. Kamu tahu, Suphanburi FC bermain delapan pemain saat bertahan, tetapi menyerang dengan dua pemain saja,"

"Makanya dalam enam pertandingan kami hanya melesakkan lima gol. Dua gol berasal dari gol bunuh diri,” ujar Comvalius seperti dikutip dari Jawa Pos.


2. Minta Kembali

Pemain asing anyar Bali United, Sylvano Dominique Comvalius.

Sylvano Comvalius juga mengklaim bahwa ia sudah berbicara dengan manajemen Bali United secara langsung agar ia bisa kembali memperkuat Laskar Tridatu.

“Saya ingin kembali. Saya sudah berbicara dengan manajemen dan tergantung manajemen bagaimana,” ucap Sylvano Comvalius.

Namun, keinginan itu tampaknya akan sulit terwujud. Mengingat Bali United baru-baru ini, melengkapi formasi pemain asingnya, dengan mendatangkan gelandang anyar asal Montenegro, Milos Krkotic.

Krkotic mengisi satu slot pemain asing Bali United yang ditinggalkan Kevin Brands. Dengan kata lain, Sylvano Comvalius tidak mungkin kembali lagi ke Bali United dengan status pemain asing.


3. Persebaya Siap Tampung Comvalius

Gabriel Budi, agen Mario Gomez.

Keinginan Comvalius untuk kembali ke Bali United balik sepertinya sulit terwujud. Namun pemain asal Belanda ini sepertinya tak perlu khawatir jika ingin kembali merumput di Liga 1 Indonesia.

Sebab, Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera  kabarnya tertarik dengan jasa Comvalius. Selain itu, Persebaya Surabaya juga diketahui masih kekurangan satu kuota pemain asing setelah Bajul Ijo melepas Pedro Henrique.

Dilansir dari Jawa Pos, Ada alternatif peminjaman Comvalius dari Suphanburi FC. Karena, eks Bali United ini masih terikat kontrak selama dua musim. kabar ini juga dibenarkan oleh agen Comvalius, Gabriel Budi Luminto. 

“Pembicaraan (itu) nanti dulu,” ujar Gabriel kepada Jawa Pos.

Persebaya SurabayaLiga IndonesiaBali United FCLiga 1Sylvano Comvalius

Berita Terkini