x

'Mo Salah Kini Sama Berbahayanya dengan Lionel Messi'

Senin, 19 Maret 2018 11:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Mohamed Salah selebrasi pasca mencetak gol ke gawang Watford.

Penampilan sensasional Mohamed Salah di musim 2017/18 berlanjut dengan cetakan empat gol yang membawa kubu Jurgen Klopp berbahagia dengan kesuksesan 5-0 di Anfield melawan Watford pada Liga Primer Inggris hari Minggu (19/03/18).

Pemain internasional Mesir itu telah mencatatkan angka 36 gol di sepanjang semua kompetisi di musim ini. Dengan prestasinya tersebut, bintang Liverpool Mohamed Salah sekarang secara resmi sama berbahayanya dengan Lionel Messi.

Manajer Watford yang ditemui usai pertandingan menyatakan pendapatnya tentang Mohamed Salah yang sudah mengobrak-abrik gawang kubunya yang dibandingkan dengan Messi.

“Pemain seperti Messi dan Salah, mereka membuat keputusan, dan merekalah yang memutuskan permainan (jadi seperti apa),” kata Gracia dari Daily Mail.

"Tidak masalah tentang kondisi, rencana, atau performa Anda. Seorang pemain seperti itu bisa mengubahnya dalam sekejap. Itulah yang terjadi dengan Salah.”

Baca Juga

1. Terbaik di Eropa

Mohamed Salah mencetak gol ke gawang Watford.

Empat gol yang dicetak Mohamed Salah pada pertandingan kemarin melawan Watford mengalahkan rekor Fernando Torres untuk sebagian besar gol di musim debutnya untuk Liverpool yakni sebanyak 33 gol.

Salah dikatakan sebagai pemain terbaik di Eropa saat ini dengan mencatatkan gol terbanyak dari semua pemain di lima liga terbesar di Eropa musim ini. Peringkat Salah bahkan mengungguli Lionel Messi yang baru mencatatkan 25 gol dan di peringkat ketiga ada bintang Tottenham, Harry Kane, dengan 24 gol.

Salah bisa termasuk dalam legenda Anfield dengan prestasinya sebanding dengan John Barnes (melawan Queens Park Rangers, Oktober 1987), Steven Gerrard (Olympiakos, Desember 2004), Robbie Fowler (Fulham, Oktober 1993), dan Luis Suarez (Norwich, Desember 2013).


2. Sama Berbahayanya dengan Messi

Mohamed Salah dan Lionel Messi.

Pelatih Watford Javi Gracia pun mengakui bahwa Mohamed Salah sama berbahayanya dengan Lionel Messi. Hal ini cukup menyakitkan bagi Gracia setelah timnya tercabik oleh Liverpool.

Gol pertama Salah dalam pembantaian 5-0 adalah salah satu buktinya. Salah mengoyak pertahanan gelandang Watford, Miguel Britos, yang kemudian dijatuhkan ke belakang. Hal ini sama dengan yang dilakukan Lionel Messi kepada Jerome Boateng di semifinal Liga Champions tiga tahun lalu.

“Salah tidak sama dengan Messi, tapi saat ini mereka pada tingkat yang sama, keduanya sama-sama berbahaya,” kata manajer Watford itu.

“Mereka tipe penyerang yang berbeda. Lalu meskipun Anda melakukan segalanya dengan benar di lini pertahanan, suatu saat Anda akan kalah,” tambah Gracia.


3. Ikon yang Perlu Dipertahankan

Skuat Liverpool merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Watford.

Bagi Liverpool, pemain berusia 26 tahun merupakan ikon bintang berharga yang perlu dijaga dan lebih dari apapun, Salah perlu membawa klub untuk memenangkan piala lagi.

Liverpool sata ini berada di titik puncak sebagai salah satu tim terbaik Eropa. Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane sama bagusnya dengan pemain yang ada di planet ini.

Dilansir dari BBC UK, Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengakui bahwa, Liverpool memiliki seseorang yang istimewa seperti Mohamed Salah yang tidak ingin dibandingkan dengan Lionel Messi.

“Saya tidak berpikir Mo ingin dibandingkan dengan Lionel Messi.”

“Mo adalah sebuah pemain yang fantastis, pastinya. Sebagaimana selalu di dalam kehidupan, jika kamu memiliki kemampuan kamu harus menunjukkannya secara konstan dan konsisten, dan dia sangat bagus.”

LiverpoolLionel MessiMohamed SalahJurgen KloppAnfield StadiumLiga Primer InggrisWatfordSadio ManeRoberto FirminoLiga Inggris

Berita Terkini