x

Termasuk Ferdinand Sinaga, 5 Bintang Indonesia Ini Sempat Didepak Klub Luar Negeri

Selasa, 20 Maret 2018 15:42 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Yohanes Ishak
Termasuk Ferdinand Sinaga, lima bintang Indonesia ini juga didepak klub asing.

Pemain berdarah Batak yang sempat memperkuat Timnas U-23 di ajang SEA Games 2011 baru-baru ini dikabarkan telah dilepas oleh klubnya di Malaysia, Kelantan FA. 

Sebelumnya, Ferdinand sendiri telah menjadi pemain Indonesia yang mendapatkan perhatian lebih usai dalam beberapa laga yang dilalui Kelantan FA, dirinya belum berhasil mencetak gol. 

Striker Kelantan FA Ferdinand Sinaga.

Seperti dilansir Kompas.com, pemilik klub Malaysia tersebut, Bibi Ramjani Ilias Khan sebelumnya sempat mengungkapkan bahwa apabila pemain tidak menunjukan perfoma seperti yang diharapkan, besar kemungkinan manajemen akan memutus kontraknya. 

Baca Juga

Rupanya nasib didepak dari klub asing yang dibela tak hanya dialami oleh Ferdinand seorang saja. Sederet bintang yang kini bersinar di Indonesia rupanya sempat mengalami nasib yang serupa dengannya.

Berikut INDOSPORT berhasil merangkum 5 bintang sepakbola Indonesia, termasuk Ferdinand Sinaga yang didepak dari klub luar negeri di liga asing:


1. Adam Alis

Adam Alis Setyano.

Eks pemain timnas U-23 Indonesia. Adam Alis yang kini bersinar bersama Sriwijaya FC rupanya punya nasib yang serupa dengan Ferdinand Sinaga. 

Pemain yang pernah membela Arema FC tersebut pernah berkiprah di sebuah klub Bahrain, East Riffa. Namun sedihnya, pria kelahiran 1993 tersebut akhirnya dipecat meski kontraknya bersama klub tersebut belum berakhir. 


2. Irfan Bachdim

J-League. 27 Januari 2014, setelah sekian lama tidak terdengar kabarnya dan absen membela timnas Irfan Bachdim akhirnya memutuskan untuk berlaga di liga Jepang bersama Ventforet Kofu.

Bintang bersinar Bali United, Irfan Bachdim punya pengalaman berpisah dengan klubnya di Jepang, Consadole Sapporo. Sebelum akhirnya pindah ke klub anyarnya, Ventforet Kofu. 

Penampilan Irfan sendiri di Consadole Sapporo memang tergolong sedikit. ia hanya bermain tujuh kali selama semusim. Sama halnya saat ia bermain bagi Ventrofet, di mana tak banyak laga yang menampilkan dirinya. 


3. Ryuji Utomo

Ryuji Utomo saat bela PTT Rayong.

Klub asal Bahrain tak hanya memecat Adam Alis, namun juga mantan bintang Persija yang kini memperkuat klub Liga 2 Thailand PTT Rayong, Ryuji Utomo. 

Mantan gelandang Timnas U-19 tersebut didepak oleh klubnya Al Najma karena sejumlah alasan teknis, salah satunya adalah cedera panjang. Namun, bersama klub itu, Ryuji sempat melahirkan satu gol.


4. Syamsir Alam

Syamsir Alam.

Striker tampan Indonesia, Syamsir Alam didepak oleh klub Major Leauge Soccer DC United. Hal tersebut terungkap usai DC United menolak memberli Syamsir dari klub Divisi II Belgia. 

Posisi Syamsir sendiri di DC United merupakan pemain pinjaman. Klub tersebut menilai bahwa Syamsir belum mampu tampil cukup kompetitif di liga kasta tertinggi sepakbola Amerika Serikat tersebut. 

Ferdinand SinagaIrfan BachdimSyamsir AlamAdam Alis SetyanoRyuji Utomo PrabowoBola Internasional

Berita Terkini