x

Jelang Lawan Singapura, Timnas U-23 Ditinggal Satu Striker Andalan

Selasa, 20 Maret 2018 11:33 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
Andy Setyo melakukan sundulan ke gawang.

Timnas Indonesia U-23 akan menantang Timnas Singapura di Stadion Nasional Singapura, Rabu (21/03/18). Namun sayangnya, Skuat Garuda akan bertanding tanpa salah satu striker andalannya, Ahmad Nur Hardianto.

Baca Juga

1. Cedera

Pelatih Luis Milla mencontohkan operan kepada pemainnya.

Pemain Arema FC itu tidak dibawa serta ke Singapura karena kondisi kesehatannya sedang tidak baik. Hal itu sudah dikonfirmasi langsung oleh pelatih Timnas U-23, Luis Milla. 

"Kami berangkat ke Singapura dengan kondisi yang bagus. Ahmad Nur Hardianto tidak kami bawa karena cedera," ucapnya secara singkat seperti dalam rilis yang diterima INDOSPORT.


2. Masih Lemas

Striker Timnas U-23, Ahmad Nur Hardianto melakukan tembakan ke gawang Timnas U-19.

Senada dengan Luis Milla, Dokter Timnas U-23, Syarif Alwi mengatakan Ahmad Nur Hardianto tidak dibawa ke Singapura karena ada dugaan cedera. Mantan pemain Persela Lamongan itu dilaporkan mengalami cedera Hernia Nukleus Pulposus (HNP) yang kembali kambuh. Keadaan itu bahkan membuat pemain 23 tahun itu mengalami demam tinggi beberapa hari belakangan.

"Kemarin dia mengalami demam. Saya langsung memberinya obat agar demamnya segera turun. Ia sudah lebih baik, tapi tubuhnya masih lemas karena demam yang dialaminya itu. Makanya dia diminta untuk beristirahat dan hari ini kami lakukan pemeriksaan MRI," tuturnya.


3. Sentuhan Baru

Irfan Jaya (tengah) gagal mengahalau pergerakan Gavin Kwan (kiri).

Sementara itu, Luis Milla menegaskan ingin melihat Timnas U-23 meraih kemenangan atas Singapura. Untuk itu, pelatih asal Spanyol itu akan memberikan sentuhan baru pada permainan maupun pada individu setiap pemain agar mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Saya hanya melihat banyaknya potensi dari para pemain saya. Mereka telah berkembang, baik sebagai tim maupun individu. Dan kini saya akan mencoba beberapa pemain mengeksplorasi potensi dari dirinya masing-masing. Sesuatu yang mungkin tak pernah dibayangkan sebelumnya," tutupnya.

Laga melawan Singapura merupakan pertandingan internasional kedua bagi Timnas U-23. Sebelumnya skuat Garuda Muda menjamu Islandia pada Januari. Ketika itu, Evan Dimas dan kawan-kawan harus menyerah dari tim tamu dengan skor telak 1-4.

Timnas Indonesia U-23Luis MillaLiga IndonesiaAhmad Nurhadiyanto

Berita Terkini