x

Timnas U-19 vs Jepang di GBK, Berikut Harga Tiket yang Dijual Terbatas

Selasa, 20 Maret 2018 11:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
Toldo Rivaldo saat latihan bersama Timnas U-19.

Timnas Indonesia U-19 akan menjamu Jepang U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Minggu (25/03/18) mendatang tepatnya pukul 19.30 WIB.

Laga uji coba ini merupakan bagian dari persiapan menjelang Piala Asia U-19 2018 yang berlangsung mulai Oktober mendatang di Tanah Air. 

Baca Juga

1. Tiket Terbatas

Timnas U-19.

Meski berstatus laga internasional, tetapi federasi sepakbola Indonesia ternyata melakukan perubahan signifikan terutama soal distribusi tiket pertandingan yang akan dijual. Dari rilis yang diterima INDOSPORT, pihak penyelenggara membatasi penjualan tiket hanya sebanyak 15.000 lembar. Jumlah itu terhitung hanya mencapai seperempat dari total kapasitas Stadion GBK. 

Dari jumlah tiket tersebut, panpel juga hanya menjual dua kelas yakni VIP dengan harga Rp200.000 dan kategori 1 dengan harga Rp 100.000. Penjualan tiket sudah mulai dilakukan sejak Senin (19/03/18) malam dan secara online, di mana PSSI yang bekerja sama dengan situs Bukalapak.com. 

"Tiket yang dijual memang kita batasi hanya 15.000 lembar karena tema pertandingan ini sebenarnya Training Camp untuk kedua tim," ujar Deputi Bisnis Sekretaris Jenderal PSSI, Marsal Masita.


2. Sewa Cukup Mahal

Situasi dalam stadion Gelora Bung Karno.

Selain itu, pembatasan tiket ini juga didasari oleh alasan harga sewa yang cukup mahal antara Rp540 juta dengan terlebih dahulu membayar uang jaminan sebesar Rp1,5 miliar.

"Saat ini kita sudah bersurat ke pihak GBK. Akan tetapi memang logistik di GBK sangat tinggi dan untuk U-19 tak bisa terpenuhi, kita bisa sekarat kalau misalnya pakai normal. Makanya kita request hanya buka 15-20 ribu kursi jadi yang lainnya ditutup sehingga bisa mengurangi biaya," ujar Sekjen PSSI, Ratu Tisha memberikan penjelasannya.

Pertandingan melawan Jepang menjadi uji coba kedua Timnas Indonesia U-19 setelah dilatih oleh Bima Sakti. Sebelumnya Skuat Garuda Nusantara telah melakukan uji coba yakni melawan seniornya Timnas U-23 bulan lalu. Ketika itu, Timnas U-19 menyerah dengan skor 0-5.


3. Pemusatan Latihan

Osvaldo Haay (tengah) mendapat kawalan dua pemain Timnas U-19.

Sementara itu, Jepang U-19 datang ke Indonesia dalam rangka pemusatan latihan. Selain melawan Timnas Indonesia U-19, tim Samurai Biru juga merencanakan beruji coba dengan dua klub Indonesia. Sebelumnya Jepang U-19 telah melakukan pertandingan melawan Republik Ceko dan Spanyol. Jepang sukses mengalahkan Ceko dengan skor tipis 1-0, dan kalah 0-2 saat meladeni Spanyol.

Sebelum melawan Jepang, Timnas Indonesia akan memulai pemusatan latihan pada tanggal 22 Maret mendatang di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta. Pelatih Bima Sakti telah memanggil 24 pemain termasuk empat nama yang saat ini membela Timnas U-23 yakni Saddil Ramdani, Rachmat Irianto, Egy Maulana Vikri, dan Syahrian Abimanyu.

Berikut Harga Tiket Pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs Jepang U-19
VIP Barat dan VIP Timur: Rp200.000
Kategori 1 Barat dan Timur: Rp100.000

Timnas u-19Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)Bola Internasional

Berita Terkini