x

Liga 1 2018 Belum Dimulai, Persib Bandung Akan Ditinggal oleh Jonathan Bauman

Selasa, 20 Maret 2018 00:51 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Jonathan Bauman saat ditemui oleh para wartawan di launching Persib Bandung.

Persib Bandung baru saja mendapatkan penyerang asing asal Argentina, Jonathan Bauman untuk mengarungi musim kompetisi Liga 1 2018. Dirinya disinyalir akan menjadi juru gedor Maung Bandung untuk dapat meraih prestasi atau sekadar bersaing di papan atas klasemen nantinya.

Namun, pemain berusia 26 tahun itu dikabarkan akan meninggalkan Kota Bandung pada Selasa (20/03/18) nanti. Hal tersebut cukup mengagetkan, mengingat kompetisi Liga 1 2018 nantinya baru akan dimulai pada 23 Maret 2018.

Baca Juga

1. Ke Singapura

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

Menurut pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, pemain anyar Maung Bandung tersebut pergi meninggalkan Kota Bandung menuju Singapura karena harus menyelesaikan administrasi sebelum menetap di Bandung.

"Besok dia akan pergi ke Singapura untuk mengurus visa," kata Gomez ditemui di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Senin (19/03/18).


2. Diturunkan Saat Uji Coba vs Maung Anom

Jonathan Bauman.

Bauman tidak diturunkan saat Persib berujicoba dengan Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (19/03/18). Namun, pada uji coba menghadapi Maung Anom di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Senin (18/03/18) ia diturunkan pada babak kedua.


3. Bauman Masih Belum Maksimal

Pelatih baru Persib Bandung, Mario Gomez saat berpidato.

Menurut pelatih asal Argentina ini, penampilan Bauman pada pertandingan tersebut masih belum maksimal karena striker asing ini masih membutuhkan waktu beradaptasi dengan tim kebanggaan Bobotoh.

Meski begitu, pelatih yang mengantarkan Johor Darul Ta'zim meraih gelar juara Piala AFC 2015 ini merasa opitmis Bauman bisa segera ‘nyetel’ dengan tim kebanggaan Bobotoh tersebut.

"Dia hanya main 45 menit karena dia baru datang ke sini dan selama dua hari dia sulit tidur dan mungkin ke depannya akan lebih baik baginya," ucap Gomez.

Sementara itu pada pertandingan uji coba menghadapi Maung Anom, Gomez menurunkan mayoritas pemain yang tidak bermain saat beruji coba dengan Arema FC. Pada laga tersebut, Maung Bandung berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 4-3.

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Roberto Carlos Mario GomezJonathan Bauman

Berita Terkini