x

Persib Bandung Terancam Ditinggal Bauman di Laga Perdana Liga 1 2018

Selasa, 20 Maret 2018 23:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Jonathan Bauman saat ditemui oleh para wartawan di launching Persib Bandung.

Striker anyar Persib Bandung, Jonathan Bauman belum dipastikan tampil pada pertandingan perdana kompetisi Liga 1 2018 menghadapi PS TIRA di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Menurut asisten pelatih Persib, Fernando Soler, skuat Maung Bandung membutuhan tenaga Bauman. Namun, pemain asing asal Argentina ini masih menyelesaikan administrasi agar bisa bermain di kompetisi Liga 1 2018.

"Kita perlu ya tapi itu tadi saya bilang itu keputusan bukan dari saya. Kita perlu Manajemen jalan untuk izin dari PSSI atau imigrasi," kata Soler di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (20/03/18).

Baca Juga

1. Tinggal Menunggu Waktu

Jonathan Bauman saat ditemui oleh para wartawan di launching Persib Bandung.

Soler menambahkan, Bauman sudah mempersiapkan administrasi agar bisa bermain di Indonesia saat menemukan kata sepakat bersama manajemen PT Persib Bandung. Sehingga, ia berharap masalah tersebut bisa segera rampung.

"Iya dia sudah proses. Ini proses sebelum dia datang sudah ada pra-kontrak sudah mulai dari itu. Sekarang ditunggu waktu aja ya," ucap Soler.


2. Dibantu Komisaris PT PBB

Kuswara S. Taryono.

Komisaris PT PBB, Kuswara S. Taryono akan membantu proses administrasi pemain asingnya, agar saat kick-off kompetisi Liga 1 bergulir tidak ada masalah dan sudah bisa tampil memperkuat Maung Bandung.

"Ini yang nanti akan kami cek, tapi seharunya semua sudah oke. Begitu saya sampai (di Graha Persib) langsung saya pastikan masalah administrasi," kata Kuswara saat ditemui di 1933 Dapur & Kopi, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (20/03/18).


3. Skuat Persib Masih Belum Maksimal

Skuat Persib Bandung.

Di sisi lain, Soler menambahkan bahwa skuatnya masih belum maksimal secara keseluruhan. Hal tersebut terlihat saat uji coba melawan Arema FC, yang mana masih terlihat beberapa kelemahan dari skuat Maung Bandung.

"Persiapan sudah terlihat dari kemarin saat uji coba lawan Arema. Pasti masih kelihatan hari ini. Untuk kita kerja untuk kesalahan kemarin ya. Berapa menit keputusan atau di lapangan kita tidak mau seperti itu," ucap Soler.

"Diperbaiki, kita lihat konsentrasi. Konsentrasi kita hilang 10 menit. Mereka (Arema) satu gol. ada salah di belakang untuk penalti. Ya kita harus konsentrasi. Kalau konsentrasi saya percaya mereka terbaik," ujarnya.

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Fernando Gaston SolerJonathan Bauman

Berita Terkini