x

Dimusuhi Pemain Man United, Sanchez Sering ke Kantin Sendirian

Rabu, 21 Maret 2018 21:08 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Juni Adi
Alexis Sanchez pada laga 16 besar Liga Champions melawan Sevilla.

Kepindahan Alexis Sanchez ke Manchester United sepertinya tidak membawa kebahagian seperti yang diimpikannya. Pria yang diberikan gaji sebesar 600 ribu euro atau setara Rp10 miliar per pekan ini justru malah dikucilkan oleh teman-teman barunya.

Dilaporkan Daily Mail, kekecewaan anggota tim lain lantaran Sanchez hanya menghasilkan satu gol dalam 10 pertandingan yang dijalaninya. Dikhawatirkan, pemain asal Chili ini akan bernasib sama dengan pemain PSG, Angel Di Maria yang tak mampu menyesuaikan diri dengan lingkungan sosial di United.

Baca Juga

1. Sering Menyendiri

Alexis Sanchez tertunduk lesu.

Mengetahui ada yang tak senang dengan performanya, Sanchez malah tak ingin membuka diri dan menerima saran. Ia malah menyendiri dan sering makan sendirian di kantin Carrington, pusat latihan Manchester United.

Hal berbeda justru ditunjukan Sanchez ketika bertemu dengan rekan-rekannya di Timnas Chile. Dalam unggahannya di Insta Stories-nya, ia memperlihatkan foto sedang makan bersama dengan rekannya.

Sanchez sendiri memang saat ini sedang mempersiapkan diri bersama Chile untuk menjalani laga persahabatan melawan Swedia dan Denmark.

Para staf bahkan terkejut dengan sikapnya yang menyedihkan di tempat latihan klub, Carrington. "Dia terlihat seperti seseorang yang tidak ingin berada di sini," kata seorang sumber terpercaya di United.

Alexis Sanchez bersama rekannya di Timnas Chile.

2. Mirip Di Maria

Di Maria saat Masih Membela MU

Lebih lanjut sang sumber juga menyebutkan, apa yang dialami Sanchez kini mirip dengan apa yang pernah ditunjukkan oleh Di Maria. “Sanchez tampak seperti anak yang hilang. Begitu juga dengan Di Maria,” tambah sang sumber.

Sanchez senang membuat dirinya terlihat ekslusif dan spesial. Ia hanya mengobrol dengan pemain berbahasa Spanyol saja. Bahkan bila diperhatikan, ia tak memberi perkembangan berarti ketika diturunkan bermain.


3. Mourinho Prihatin

Jose Mourinho.

Pelatih United, Jose Mourinho dikabarkan sangat prihatin dengan performa Sanchez. Dengan gaji besar ketimbang pemain lain, seharusnya ia bisa tampil sempurna. Besar gaji Sanchez kini membuka peluang pemain baru untuk menuntut upah yang lebih tinggi.

Pria asal Portugal ini bahkan mengakui bahwa bila United tidak melihat peningkatan performa Sanchez hingga musim depan, makan ia tidak akan mendapatkan banyak porsi untuk membela tim.

Sanchez sebenarnya bisa mendapat keuntungan karena lebih leluasa bermain dibandingkan Romelu Lukaku dalam formasi 4-3-3. Posisinya saat ini bahkan telah menggeser posisi pemain lain seperti Anthony Martial, Marcus Rashford dan Jesse Lingard.

Manchester UnitedJose MourinhoAlexis SanchezLiga InggrisBola Internasional

Berita Terkini