x

Penyebab Arema FC Tak Targetkan Gelar Juara Liga 1 2018

Rabu, 21 Maret 2018 10:15 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
Launching Tim Arema FC.

Ada sedikit perubahan target yang dicanangkan Arema FC di kompetisi musim ini. Jika biasanya konsisten menggapai juara, namun tim berjulukan Singo Edan itu memilih realistis dengan mematok target masuk ke papan atas Liga 1.

Baca Juga

"Target tim musim ini adalah bersaing di papan atas. Pastinya, harus lebih baik dari musim lalu," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo tanpa mau menyebut detail targetnya.

Jika mengacu pada prestasi, maka papan atas yang dimaksud kemungkinan besar adalah posisi top three. Posisi tiga besar sudah paling layak didapatkan Arema FC, lantaran adanya peluang berlaga di kompetisi Asia untuk musim depan.


1. Alasan Arema Tak Targetkan Juara Liga 1

Launching Tim Arema FC.

Ruddy juga memaparkan alasan kenapa Arema FC kali ini enggan mematok target juara Liga 1 seperti pada beberapa tahun belakangan.

Padahal, Arema musim ini memiliki kekuatan maksimal melalui 30 pemain sesuai regulasi. Tak hanya itu, nama besar dengan tradisi juara juga seharusnya mendukung ambisi untuk memancang target juara.

"Tim ini mayoritas diisi para pemain muda sekarang. Jadi, seharusnya bisa menjadi panggung untuk mereka unjuk kemampuan," paparnya.


2. Takut Publik Kecewa karena Target Meleset

Unsur Muspida, TNI, Polisi dan tokoh sepakbola Malang

Alasan lainnya, bisa jadi ini untuk mengantisipasi besarnya kekecewaan publik jika target meleset. Seperti pada tahun lalu dengan target tiga besar, nyatanya Arema FC hanya mampu finis di posisi ke-9 pada klasemen akhir Liga 1 disertai pergantian pelatih pada paruh musim.


3. Skuat Arema FC di Liga 1 2018:

Balsa Bozovic dan pemain lainnya berjejer dengan Jersey baru

Skuat Arema FC di Liga 1 2018:

Kiper

33-Joko Ribowo, 91-Tedi Heri Setiawan, 93-Utam Rusdiana, 96-Kurniawan Kartika Aji

Belakang
4-Syaiful Indra Cahya, 5-Bagas Adi Nugroho, 6-Junda Irawan, 18-Ricky Akbar Ohorella, 22-Purwaka Yudi Pratomo, 23-Muhamad Zaenuri, 28-Israel Wamiau,, 37-Agil Munawar, 44-Arthur Cunha Da Rocha (Brasil), 87-Johan Ahmat Farisi.

Tengah 
7-Juan Revi Auriqto, 8-Jayus Hariono, 10-Balsa Bozovic (Montenegro), 12-Hendro Siswanto, 16-Ridwan Tawainela, 19-Hanif Abdurrauf Sjahbadi, 21-Nasir, 30-Muhamad Rafli, 41-Dendi Santoso, 77-Jefri Kurniawan, 90-Ahmet Atayev (Turkmenistan).

Depan
9-Ahmad Nur Hardianto, 11-Rivaldy Bauwo, 27-Dedik Setiawan, 99-Thiago Furtuoso (Brasil), 88-Dalmiansyah Matutu

Liga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini