x

Jamu Mitra Kukar di Laga Perdana, Striker Arema: Ini Kandang Singa!

Selasa, 20 Maret 2018 16:03 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
Muhammad Rafli, pemain Arema FC.

Arema FC akan menjalani laga pertama Liga 1 2018 dengan menjamu Mitra Kukar pada Sabtu (24/03/18). Laga itu diprediksi tidak akan mudah mengingat tim tamu memiliki dua mata-mata yang sudah hafal akan kekuatan Arema yakni Ahmad Bustomi dan Arif Suyono yang merupakan mantan pemain Singo Edan.

Hal itu juga diakui oleh striker muda Arema, Muhammad Rafli. Ia mengatakan laga melawan Mitra Kukar tidak akan mudah karena tim Naga Mekes mendatangkan pelatih baru asal Spanyol. Selanjutnya ada pemain baru seperti eks Liverpool, Danny Guthrie, hingga striker yang pernah membobol gawang Barcelona, Fernando Rodriguez Ortega dan masih banyak lainnya.

Baca Juga

1. Kandang Singa

Arthur Cunha dan Muhammad Rafli.

Akan tetapi, fakta tersebut tidak menciutkan nyali Rafli. Pemain 19 tahun itu mengatakan Arema tidak akan memberikan kesempatan bagi Mitra Kukar untuk sekedar mencuri satu angka pun karena mereka bertandang ke kandang Singa.

"Kekuatan Mitra Kukar pasti berkembang dengan hadirnya pemain baru kemudian ada pelatih baru juga. Tapi kita main di kandang," ucap Rafli.

"Ini kandangnya Singa jadi kita tidak mau sampai kehilangan poin. Jangan sampai satu poin apalagi sampai kalah," tegasnya.


2. Kekuatan Merata

Muhammad Rafli, pemain Arema FC.

Saat ditanya mengenai klub yang bakal merepotkan di Liga 1, Rafli enggan menunjuk salah satu klub. Menurutnya saat ini baru awal musim dan 18 klub peserta memiliki kelebihan masing-masing seperti yang sudah ditunjukkan pada kejuaraan pra musim.

"Saya rasa ini awal musim belum bisa mengira-ngira tapi kalau dilihat dari para musim semua tim berkembang. Dibandingkan musim lalu, kini semuanya merata soal kekuatan," tutupnya.


3. Pra Musim

Skuat Arema FC saat penyerahan gelar runner-up Piala Gubernur Kaltim.

Pada kejuaraan pra musim, Arema FC tampil cukup baik dan meraih peringkat kedua di Piala Gubernur Kaltim. Tim Singo Edan sebenarnya tampil sangat ngotot sebelum akhirnya kalah di partai final melawan Sriwijaya FC dengan skor 3-2.

Mitra KukarLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini