x

Cukur Cilegon United 5-0, Pelatih Timnas Jepang U-19 Merasa Kaget

Kamis, 22 Maret 2018 21:28 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Cilegon United vs Jepang U-19

Timnas Jepang U-19 mengawali kunjungannya ke Indonesia bulan ini dengan meraih kemenangan 5-0 atas klub Liga 2, Cilegon United dalam laga uji coba di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Kamis (22/03/18).

Pada babak pertama tim muda Samurai Jepang unggul dua gol tanpa balas dan berlanjut tiga gol pada babak kedua.

Baca Juga

1. Akui Perlawanan Cilegon United

Cilegon United vs Jepang U-19

Karenanya, usai laga pelatih Jepang U-19, Masenaga Kageyama mengatakan laga sore tadi sejatinya tidak berjalan mudah.

Sebagai klub profesional, Cilegon dianggap memberikan perlawanan sengit selama 90 menit meski pada akhirnya kebobolan lima gol tanpa balas melalui aksi atraktif pemain klub asal Banten tersebut.

"Pertandingan tadi berjalan bagus, mereka (Cilegon) adalah pemain profesional sehingga memberikan perlawanan dan pertandingan yang bagus selama 90 menit," ucapnya.

"Ini laga saya pertama saya di Indonesia ini dan game yang sulit," imbuh kapten Timnas Jepang U-19, Mitsuki Saito.


2. Adaptasi Cuaca

Cilegon United vs Jepang U-19

Timnas U-19 Jepang sengaja datang lebih awal dan menjalani laga uji coba dengan alasan agar lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan di Indonesia.

"Kami di sini untuk adaptasi cuaca dan di sini cukup panas dibanding di Jepang karena saat ini di sana musim dingin sekitar 9 derajat dan tiga hari lagi kami bermain melawan Indonesia jadi butuh penyesuaian," tutup Masenaga Kageyama.


3. Hadapi Klub Liga 2 Lagi

Cilegon United vs Jepang U-19

Selain uji coba dengan Timnas Indonesia U-19 dan Cilegon United, Timnas Jepang juga akan kembali melawan klub Liga 2, yakni Persika Karawang tanggal 27 Maret mendatang.

Nantinya mereka akan menjalani uji coba utama melawan Indonesia sekaligus mengenalkan kondisi di Tanah Air agar tidak kagok saat tampil di Piala AFC U-19 2018 yang juga digelar September nanti di Indonesia.

Timnas u-19Rans Nusantara FCTimnas IndonesiaLiga IndonesiaLiga 2

Berita Terkini