x

Catatan Ini Bikin Marko Simic Kalah dari Striker Baru Bhayangkara

Jumat, 23 Maret 2018 09:30 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Persija Jakarta vs Bhayangkara FC jadi laga pembuka kick off Liga 1 2018.

Pertandingan pembuka kompetisi Liga 1 2018 akan mempertemukan antara Bhayangkara FC melawan Persija Jakarta. Laga tersebut akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Jumat (23/03/18) pukul 18.30 WIB.

Laga paling bergengsi ini tentu saja akan menghadirkan berbagai cerita di dalamnya.  Terlebih lagi status kedua tim yang berlabel top, yakni Bhayangkara FC sebagai kampiun Liga 1 2017 dan Persija Jakarta sebagai peserta Piala AFC 2018.

Partai pembuka nanti juga akan menghadirkan duel antara penyerang kedua klub. Apalagi Bhayangkara FC baru saja mendatangkan striker baru asal Serbia bernama Nikola Komazec.

Baca Juga

Sedangkan Persija sendiri juga mendatangkan striker baru pada musim 2018 asal Kroasia bernama Marko Simic. Akan tetapi ada hal yang janggal jika membandingkan kedua striker tersebut dalam jumlah gol.

Oleh karenanya INDOSPORT coba menjabarkan catatan tersebut jelang pertandingan berlangsung. Berikut ulasannya.


1. Jumlah Gol Nikola Komazec

Penyerang baru Bhayangkara FC Nikola Komazec.

Bhayangkara FC mendatangkan Nikola Komazec selepas ditinggal Ilija Spasojevic ke Bali United. Komazec sendiri sebelumnya bermain di Hongkong Pegasus, yang saat ini tengah bermain di Liga Utama Hongkong.

Komazec berdasarkan catatan dari laman Soccerway sudah mengemas 44 gol sepanjang perjalanan kariernya. Terlebih lagi dirinya mampu dua kali mencetak diatas 10 gol.

Hal itu terlihat ketika dirinya bermain untuk klub Bosnia-Herzegovina, FK Sarajevo pada musim 2013/2014. Penyerang 30 tahun ini mencetak 10 gol. Sedangkan ketika bermain di Hongkong bersama South China (2016/2017), Komazec berhasil mengemas 13 gol.


2. Jumlah Gol Marko Simic

Aksi Marko Simic dihadang dua pemain Song Lam.

Sedangkan Marko Simic sepanjang karier profesionalnya hanya mampu mengemas 28 gol. Hal itu terlihat berdasarkan data yang dilampirkan oleh laman Soccerway.

Pencapaian tertinggi Simic dalam urusan mencetak gol adalah ketika membela klub Liga Super Malaysia, Melaka United pada musim 2017 lalu. Penyerang dengan tinggi 187 cm ini mencetak sembilan gol saja dan itu jumlah terbanyak bagi Marko Simic.


3. Ujian di Liga 1

Logo Liga 1.

Catatan kedua pemain tadi masih dipertanyakan ketika mengarungi kompetisi Liga 1 2018 nanti. Apalagi Komazec sendiri baru memulai kariernya di Indonesia pada awal musim ini. Bisa saja dirinya malah melempem lantaran adaptasi yang kurang.

Sedangkan Simic sudah mencicipi beberapa pertandingan di laga uji coba bersama Persija Jakarta. Apalagi Simic mampu membawa Persija meraih juara di kompetisi Piala Presiden 2018.

Namun tentu saja ketajaman, baik Komazec atau Simic bisa disimpulkan ketika Liga 1 2018 berakhir. Lantas pada pertandinan nanti, siapa yang akan mencetak gol terlebih dahulu? Nikola Komazec atau Marko Simic?

Persija JakartaIndonesiaLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Marko Simic

Berita Terkini