x

Tonton Persija Jakarta, Komika Ini Puji Kondisi SUGBK

Jumat, 23 Maret 2018 18:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
David Nurbianto

Jelang laga perdana Liga 1 2018 antara Bhayangkara FC menghadapi Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), ribuan Jakmania mulai memadati kawasan stadion dan sudah antre menukarkan tiket.

Dari pantauan INDOSPORT, bukan hanya masyarakat biasa yang tertarik menonton langsung laga perdana Persija Jakarta menghadapi Bhayangkara FC, publik figur David Nurbianto juga ikut meramaikan SUGBK dan memberikan tanggapannya tentang Persija.

Baca Juga

1. Persija Main Strategi

Petugas gabungan Polri dan TNI siap amankan laga di GBK.

David mengaku bahwa ini merupakan kali kedua dirinya mengunjungi SUGBK saat Persija bermain di partai puncak Piala Presiden 2018 dan saat laga Piala AFC menghadapi SLNA.

"Ini yang kedua kalinya di SUGBK, final Piala Presiden 2018 dan Piala AFC lawan SLNA. Sengaja datang ke sini. Persija musim ini lebih menjanjikan, sudah teruji di Piala AFC dan Piala Presiden.

"Persija musim ini ialah Persija yang bermain menggunakan strategi. Apa yang diinstruksikan pelatih, juga diterapkan di atas lapangan. Tidak kaya dulu, asal main bola umpan panjang ke depan. Sekarang sabar, dari Rezaldi, Ismed, bawa ke tengah, dan ke Simic. Musim ini yang bersinar Simic, tentu juga Riko," ucap David.


2. Optimis Simic

Selebrasi Riko Simanjuntak (kiri) bersama Marko Simic atas gol pertama. Sayang gol tersebut dianulir wasit karena dianggap terjadi pelanggaran.

Meski Simic memperlihatkan ketajamannya sedikit mandul saat menghadapi SLNA, David mengaku optimis dengan permainan sang striker.

"Optimistis tetap. Saat ini, psikologisnya semua pemain menjaga Simic. Contohnya waktu lawan SLNA, Simic dijaga ketat, Addison Alves yang muncul.

"Riko juga masih bisa nusuk, Rohit nusuk. Dengan adanya Simic, peluang Persija lebih besar. Simic jadi sorotan, semua lawan fokus ke Simic," jelas David.


3. Tidak Sesak dan Rapih

Antrean suporter untuk masuk ke SUGBK jelang laga Timnas Indonesia vs Islandia.

David juga mengomentari kondisi terkini yang menurutnya memudahkan dan cukup membantu para Jakmania yang ingin menonton langsung Persija.

"Kita dibantu di SUGBK saat ini. Peraturan yang lebih ketat, dari pintu awal ada penjagaan, untuk menghindari penjagaan. Nomor tiketnya juga sudah jelas.

"Kita bisa lihat, walaupun konsentrasi sudah padat, tapi tidak sesak dan rapih. Atas kerja sama banyak pihak untuk menciptakan aman dan nyaman kepada keluarga.

Dateng ke sini sama teman-teman, sama pacar juga yang diracunin nonton Persija. Sudah dua kali menonton," tutup David.

Persija JakartaThe JakmaniaLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1

Berita Terkini