x

Pernah Jualan Mainan Anak-anak, Kini Jadi Bintang di Persija Jakarta

Jumat, 23 Maret 2018 17:43 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Yohanes Ishak
Kemelut di depan gawang Song Lam yang dimanfaatkan Riko Simanjuntak menjadi gol. Sayang gol tersebut dianulir wasit karena dianggap terjadi pelanggaran.

Nama Riko Simanjuntak semakin melonjak tinggi setelah dirinya bergabung dengan Persija Jakarta menjelang kompetisi Liga 1 2018. Karena dirinya berhasil menunjukkan kualitasnya sebagai pemain sayap Persija.

Bahkan dirinya pun bisa dibilang sebagai bintang Persija Jakarta pada tahun 2018 ini. Hal itu tak terlepas dari apa yang telah dilakukan Riko dalam turnamen Piala Presiden dan Piala AFC 2018 ini.

Baca Juga

1. Pernah Jualan Mainan

Riko Simanjuntak dibuat pontang-pantun untuk menghindari kawalan ketat pemain Madura United.

Sebelum menjadi bintang Persija Jakarta, ada hal menarik dalam kehidupan Riko Simanjuntak. Dirinya mengaku sempat menjual beberapa mainan tembak-tembakan sebelum menjadi pesepakbola profesional.

“Saya ambil batang daun pisang, lalu dibuat mainan berupa tembak-tembakkan. Dan saya jual dengan harga 200 sampai 400 perak rupiah,” ujar Riko dalam video yang diunggah Bambang Pamungkas di akun Instagram pribadinya.


2. Pelajaran dari Riko

Riko Simanjutak mencoba meraih bola

Kondisi yang dijalani Riko sebelum terjun ke dunia pesepakbolaan Indonesia, memang cukup memprihatinkan. Karena di usianya yang baru tiga tahun, dirinya harus menjual mainan lewat kreativitasnya.

Ini membuktikan bahwa sukses membutuhkan proses yang cukup berat dan melelahkan. Artinya, tidak ada yang tidak mungkin jika ada keinginan dan ketekunan dalam meraih mimpi.

“Untuk teman-teman di luar sana yang sedang berusaha mencapai kesuksesan, jangan menyerah. Karena kalau Riko bisa, maka kalian juga bisa,” ujar Bambang.


3. Riko Hidupkan Sisi Kanan Persija

Marko Simic merayakan gol bersama Riko Simanjuntak. Herry Ibrahim

Sisi kanan Macan Kemayoran menjadi lebih hidup berkat kehadiran mantan pemain Semen Padang tersebut. Tak jarang, gol-gol Persija berawal dari kecepatan pemain berusia 26 tahun ini.

Persija JakartaBambang PamungkasLiga IndonesiaRiko SimanjuntakLiga 1

Berita Terkini