x

Harapan Presiden Jokowi soal Pendidikan Egy Maulana Vikri

Jumat, 23 Maret 2018 14:54 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Egy Mualana Vikri melakukan selfie bersama Joko Widodo.

Egy Maulana Vikri baru saja memenuhi undangan ke Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (23/03/18) untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

Dalam kesempatan itu, Egy yang memakai baju batik berwarna hijau dipadu dengan celana panjang hitam, tampak ditemani oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

Baca Juga

1. Dukungan Presiden

Egy Maulana Vikri berjabat tangan dengan presiden RI Joko Widodo.

Dijelaskan oleh Imam bahwa Presiden sangat mendukung serta berharap semangat Egy bisa dicontoh pemuda Indonesia lainnya.

"Egy sudah melapor ke pak Presiden. Dan Bapak Presiden sangat mensuport, mendoakan, mendukung dan semoga semangat egy diikuti pemuda indonesia yang lain. Tak lupa bapak presiden berharap banyak pemain yang merumput di Eropa," jelas Imam.


2. Pendidikan Harus Kuat

Egy Mualan Vikri dan Imam Nahrawi.

Selain dukungan karier, Presiden juga menyoroti soal pendidikan. Imam menjelaskan bahwa presiden meminta Egy untuk menamatkan sekolahnya dulu di SKO Ragunan.

"Presiden juga ingin Sekolah SKO diperkuat. Jadi sekolah berbasis pendidikan diperkuat sehingga lebih maksimal baik studi dan karier keolahragaan," jelas Imam soal pendidikan Egy Maulana.


3. Pendidikan Lanjut di Eropa?

Egy Mualan Vikri dan Imam Nahrawi.

Ketika ditanya apakah Presiden Jokowi menyarankan Egy melanjutkan pendidikan di Eropa jika sudah bermain untuk Lechia Gdansk, Imam menjawab saran tersebut tidak ada.

"Saran Presiden terkait pendidikan di Eropa? Tidak ada. Egy dipanggil Presiden hanya berpesan ya bagus dan semangat terus dan buat bangga indonesia dan nanti lebih baik dan disusul adik-adiknya atau pemain lainnya yang bermain eropa," jelas Imam.

Imam NahrawiJoko WidodoLiga IndonesiaEgy Maulana VikriLechia Gdansk

Berita Terkini