x

Gareth Bale Tulis Ulang Rekor Ian Rush dalam Sejarah Timnas Wales

Jumat, 23 Maret 2018 13:19 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Gareth Bale saat memperkuat Timnas Wales.

Timnas Wales akhirnya mengalahkan China 6-0 dalam ajang China Cup semalam. Dalam pertandingan yang berlangsung di Nanning tersebut, Gareth Bale menyumbangkan tiga gol. Gol lainnya dicetak oleh Sam Vokes dan Harry Wilson.

Dilansir The Sun, tambahan tiga gol dari pertandingan tersebut membuat Bale resmi mengoleksi 29 gol. Hal ini menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Timnas Wales, mengalahkan Ian Rush.

Baca Juga

1. Lebih Baik dari Liga Champions

Gareth Bale dan Ryan Giggs.

Memecahkan rekor di negaranya sendiri, Bale merasa sangat bangga. Ia bahkan menegaskan rasanya lebih baik ketimbang memenangkan Liga Champions bersama Real Madrid

"Apa pun yang Anda lakukan untuk negara pasti menjadi puncak kebahagiaan,” ujar Bale.

Awalnya sang pelatih Ryan Giggs enggan menurunkan Bale karena masalah cedera yang menimpanya. Namun, mantan pemain Tottenham Hotspur itu membuktikan ia masih produktif. “Merupakan kehormatan besar bila dapat memecahkan rekor di negara sendiri. Itu bagus,” tambahnya


2. Ingin Terus Mencetak Gol

Gareth Bale dari Wales merayakan golnya setelah menjebol gawang Georgia.

Dalam pertandingan tersebut, Bale meninggalkan lapangan di babak kedua. Pria 28 tahun ini memang tidak lagi mencetak gol untuk Wales sejak November 2016.

“Ada beberapa gol bagus dan momen hebat di sepanjang perjalanan karier saya. Tapi untuk saat ini saya masih ingin terus mencetak gol, terus bermain dengan baik dan membawa tim ini dalam kompetisi-kompetisi yang lebih besar,” ungkapnya.

China Cup sendiri merupakan kompetisi sepakbola internasional yang diadakan di Nanning. Terdapat empat negara yang mengikuti turnamen ini yakni Wales, China, Uruguay, dan Ceko. Wales sudah melaju ke final dan akan menghadapi pemenang antara Uruguay- Ceko hari di hari Senin (26/03/18) mendatang.


3. Dipuji Sang Pelatih

Gareth Bale usai mencetak gol pertama saat melawan Getafe.

Penampilan luar biasa Bale lantas saja membuatnya banjir pujian. Termasuk juga dari sang pelatih, Giggs. Ia bahkan memprediksi anak asuhannya tersebut akan terus mencetak gol bersama timnas.

“Ini adalah pencapaian luar biasa bagi Gareth ketika ia bisa mencetak gol lebih banyak dari sang legenda Ian Rush. Ia merupakan salah satu yang terbaik yang pernah saya lihat,” ujarnya.

Ia menambahkan, banyak orang yang menganggap remeh kemampuan Bale namun nyatanya ia berhasil melampaui rekor. “Orang berpikir ia tidak akan bisa melakukannya. Namun kini ia akan mencetak lebih banyak gol karena memiliki bakat yang luar biasa, ” tegas Giggs.

Kemenangan ini pun juga menjadi catatan manis bagi Ryan Giggs. Pasalnya, laga ini adalah debutnya sebagai manajer Timnas Wales.

Gareth BaleWalesRyan GiggsBola Internasional

Berita Terkini