x

Hati-hati Ibrahimovic! 4 Bintang Liga Inggris Ini Punya Nasib Berbeda di MLS

Jumat, 23 Maret 2018 18:56 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Zlatan Ibrahimovic di laga melawan Burnley.

Situs resmi klub Manchester United pun telah mengumumkan kebenaran putusnya kontraknya salah satu bintang mereka, Zlatan Ibrahimovic. 

Saat ini, penggawa Swedia tersebut sejatinya msih berstatus sebagai striker Unite. Namun dikabarkan dirinya telah resmi teken kontrak dengan klub raksasa Major League Soccer Amerika Serikat, LA Galaxy. 

Zlatan Ibrahimovic selebrasi saat bersama Man United.

Kabar tersebut tentu saja menguatkan kembali tren yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir, soal para bintang sepakbola Eropa yang telah memasuki usia senja hengkang dari Liga Inggris ke negara tersebut.

Keputusan untuk hengkang ke MLS yang diambil oleh Ibrahimovic pun harus memperoleh perhatian sendiri, melihat deretan bintang-bntang Inggris punya nasib yang berbeda-beda usai memutuskan berkarir di sana. 

Baca Juga

Berikut INDOSPORT merangkum nasib 4 bintang Liga Inggris yang memasuki usia senja mereka dan akhirnya memutusakn hengkang dari sana menuju MLS, yang bisa dibilang sebagai sebuah kompetisi 'pensiunan'.


1. Thierry Henry

Caption

Mantan pemain andalan Arsenal, Thierry Henry sempat memutuskan hengkang ke MLS, bergabung dengan klub New York Red Bulls. Namun sayangnya penampilannya di sana tak begitu dominan. Ia pun akhirnya memutuskan pensiun dari 20 tahun kiprahnya sebagai pesepakbola.

Berbeda nasibnya kala ia memperkuat Arsenal, hingga mampu membawa Piala FA dan juara Liga Primer bagi klub tersebut. Tak hanya itu, ia pun menjadi salah satu penggawa yang membawa Prancis juara di Piala Dunia 1998. 


2. Steven Gerrard

Caption

Bintang kapten Liverpool Steven Gerrard memutuskan pensiun usai 18 tahun karirnya sebagai pesepakbola. Hal itu ia lakukan usai kontrak dirinya dengan klub MLS LA Galaxy berakhir. 

Bersama LA Galaxy, Gerrard gagal membawa klub tersebut lolos dari play-off MLS, meski dirinya berhasil menjadi pencetak gol dalam drama adu penalti saat melawan Colorado Rapids.

Karir terlamanya ia habiskan bersama dengan Liverpool, sebelum akhirnya memutuskan untuk hengkang ke MLS. Ia memperkuat LA Galaxy selama dua musim lamanya. 


3. David Beckham

David Beckham menangis di pertandingan terakhirnya sebagai pemain sepakbola profesional.

Besar kemungkinan David Beckham menjadi salah satu bintang yang punya catatan cukup mengesankan selama kiprah terakhirnya di MLS sebelum memutuskan untuk pensiun dari karirnya sebagai pesepakbola. 

Beckham tercatat sukses memberikan dua gelar MLS Cup untuk Galaxy pada musim 2011 dan 2012. Suami Victoria itu juga berhasil mendapatkan gelar MLS Supporters’ Shield pada 2010 dan 2011 karena Galaxy mencatat statistik terbaik pada musim reguler.


4. Frank Lampard

Frank Lampard tepuk tangan kepada fans setelah bertanding melawan Colorado Rapids di Yankee Stadium, New York City.

Mantan bintang Chelsea, Frank Lampard memutuskan untuk pensiun dari karirnya di lapangan hijau usai tak lagi berlaga untuk klub MLS New York City FC yang diperkuatnya sejak Juli 2015 lalu. 

Banyak yang mempertanyakan nasibnya selama membela klub MLS tersebut usai sederet bintang Inggris tampil melempem. Nyatanya, Lampard sukses membawa New York City FC berjaya dan membuktikan bahwa dirinya masih cukup kompetitif di liga tersebut.

Frank LampardDavid BeckhamSteven GerrardZlatan IbrahimovicThierry HenryMajor League Soccer (MLS)Bola Internasional

Berita Terkini