x

Tekuk Mesir, Pelatih Portugal Sebut Permainan Ronaldo cs Sangat Buruk

Sabtu, 24 Maret 2018 13:36 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos.

Timnas Portugal sukses memecundangi Mesir di laga uji coba internasional, Sabtu (24/03/18). Selecao berhasil membalikkan keadaan di penghujung laga lewat dua sundulan Cristiano Ronaldo. Sebelumnya, Timnas Mesir berhasil unggul lewat gol Mohamed Salah.

Mega bintang Real Madrid mencetak brace pada menit 90+2 dan 90+4. Hasil itu membuat Mesir harus mengubur mimpinya bisa mengalahkan juara bertahan Piala Eropa 2016 tersebut.

Baca Juga

Meski demikian, pelatih Portugal, Fernando Santos, mengaku belum puas dengan kinerja anak buahnya. Ia menganggap permainan timnya sangat buruk di babak kedua.


1. Tak Puas

Portugal vs Mesir.

Adapun kinerja timnya, Santos merasa tidak puas. Menurut mantan pelatih Yunani ini pada babak kedua timmnya bermain lebih buruk dari pada babak pertama.

"Kami lebih baik di babak pertama meski ada beberapa nuansa kurang tepat dalam aspek ofensif. "Kami tidak bisa menciptakan peluang bagus," katanya seperti dilansir dari Soccerway.


2. Salah Taktik

Fernando Santos (Pelatih Portugal)

Fernando Santos mencoba memperbaiki permainan timnya pada babak kedua. Alih-alih membaik, menurut pelatih yang kini berusia 63 tahun tersebut malah semakin parah.

"Saya mencoba untuk memperbaiki itu di babak kedua, tetapi hal-hal tidak berjalan dengan baik. Pertandingan itu lebih rusak dan kami kemasukan gol di mana kami tampaknya tidak memiliki kemampuan bertahan yang baik," lanjutnya.

Lebih lanjut, Fernando Santos juga menyebut jika keputusannya mengganti pemain di babak kedua sangat keliru.

"Penggantian yang dilakukan setelah gol itu menyebabkan kesulitan. Tim itu rusak," ujarnya.


3. Untung Ada Ronaldo

Cristiano Ronaldo bersama dengan pelatih Portugal, Fernando Santos.

Terlepas dari semua hal itu, Potugal beruntung memiliki pemain sekelsas Cristinao Ronaldo. Peraih titel 5 Ballon d'Or itu mampu menyelamatkan Selecao dari kekalahan perdanan dari Mesir. Ronaldo mencetak dua gol penting di menit perpanjangan waktu. 

"Ronaldo adalah ini. Ronaldo adalah gol, Dia adalah gol," ujar Santos.

Kendati demikian, Santos tetap memuji anak buahnya yang sudah berhasil mengalahkan Mohamed Salah dkk. Ia mengucapkan terima kasih kepada para penggawanya yang selalu berusaha untuk menang dalam setiap pertandingan. 

"Terima kasih kepada para pemain, tim naik dan kebahagiaan datang kepada mereka yang mencarinya, berkat penentuan tim yang tidak pernah membiarkan kehilangan, selalu menang." jelasnya.

Cristiano RonaldoPortugalPiala DuniaUji CobaMohamed SalahPiala Dunia 2018MesirFernando SantosBola Internasional

Berita Terkini