x

Xabi Alonso Lebih Rindu Bayern Munchen Dibandingkan Liverpool, Ini Buktinya.

Minggu, 25 Maret 2018 02:50 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Gerry Crisandy
Xabi Alonso melakukan selebrasi bersama tropi Bundesliga.

Pada tahun 2017 lalu, publik sepakbola dibuat terkejut dengan keputusan dari Xabi Alonso yang memilih hengkang dari dunia kulit bundar setelah kurang lebih 20 tahun berkarir. Terakhir, atlet berusia 36 tahun ini membela Bayern Munchen ketika memutuskan untuk pensiun selamanya.

Bersama dengan Die Rotten, beberapa gelar berhasil Xabi Alonso raih. Namun, pesepakbola asal Spanyol ini lebih dikenal ketika membela Liverpool pada medio 2004-2009. Alonso juga menjadi bagian The Reds kala menjungkalkan AC Milan di Liga Champions 2005 sehingga berhasil membawa Si Kuping Besar ke Anfield.

Baca Juga

Uniknya, ada sebuah kejadian yang ‘menggelitik’ kala Alonso bermain di laga persahabatan.


1. Pertandingan Persahabatan

Legenda Liverpool vs Bayern Munchen.

Baru-baru ini, sebuah pertandingan persahabatan antara Liverpool melawan Bayern Munchen digelar. Beberapa legenda turut ambil bagian, termasuk Xabi Alonso, Steven Gerrard dan Dirk Kuyt. Dalam laga itu, Alonso bermain untuk keduanya dalam tiap babak.

Namun, ada sebuah momen unik kala ia tengah membela Liverpool. Alonso membuat blunder dengan mengoper bola ke pemain Bayern Munchen bernama Alexander Zickler. Sontak dengan mudah, penyerang itu menyundul bola ke gawang Liverpool.

Karena kejadian itu, banyak orang mengatakan jika Alonso lebih rindu bermain dengan juara Bundesliga dibandingkan The Kop. Hal tersebut tentunya hanyalah gurauan belaka.


2. Tendangan Bebas Cantik

Legenda Liverpool vs Bayern Munchen.

Dalam laga tersebut, Alonso bermain untuk kedua kubu secara bergantian. Di menit ke-72, ketika sudah berbaju Bayern munchen, ia kembali membuat Liverpool terluka melalui tendangan bebas yang cukup manis.

Pertandingan persahabatan tersebut ternyata berakhir imbang sama kuat dengan kedudukan 5-5. Kedua tim terlihat bahagia karena bisa dipersatukan kembali dalam lapangan sepakbola.


3. Terlibat Kasus

Xabi Alonso, mantan pemain Real Madrid.

Kebahagiaan Xabi Alonso setidaknya berhasil sedikit mengurangi rasa cemasnya terkait masalah pajak. Ya, pesepakbola asal Spanyol ini tengah berurusan dengan hukum di negaranya tersendiri.

Alonso dituduh tidak membayar pajak pada tahun 2010 hingga 2012 ketika masih berseragam raksasa Liga Spanyol, Real Madrid. Kabar terbaru bahkan mengatakan jika ia terancam hukuman lima tahun penjara dan denda empat juta euro.

LiverpoolBayern MunchenXabi AlonsoBola Internasional

Berita Terkini