x

Bukan Essien, Eks Chelsea Dukung Persib Lawan PS TIRA

Senin, 26 Maret 2018 16:29 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Skuat Persib Bandung

Persib Bandung hari ini melakoni laga perdananya di Liga 1 2018 melawan PS TIRA. Pertandingan perdana dilangsungkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin (26/03/18) sore WIB.

Sebenarnya pertandingan ini dilangsungkan di hari Jumat (23/03/18) lalu, namun sesuai ketentuan penyelenggara pertandingan diundur menjadi hari ini. 

Ada yang menarik sebelum laga Persib hari ini, eks pemain Persib yang pernah bermain untuk Chelsea dan West Ham United memberikan semangat lewat akun Instagram pribadinya.


1. Carlton Cole

Carlton Cole.

Carlton Cole, eks pemain Chelsea yang pernah membela Persib mengucapkan selamat bertanding ke tim yang berjuluk Maung Bandung itu lewat akun instagramnya. 

'Semoga beruntung untuk Persib, di pertandingan perdana di musim ini," tulis Cole lewat akun Instagramnya, @iamcarltoncole12.


2. Dipecat Persib Bandung

Carlton Cole.

Cole hanya bermain kurang dari semusim untuk Persib Bandung. Manajemen memecatnya karena penampilannya tak sesuai harapan, padahal dirinya adalah mantan bintang Liga Primer Inggris.

Selama 17 kali Persib berlaga, Cole hanya diturunkan 5 kali dan tidak satu laga pun yang dimainkan secara penuh.

Baca Juga

3. Berseteru dengan Umuh Muchtar

Carlton Cole vs Umuh Muchtar.

Kisruh ini berawal dari jawaban Umuh dalam sebuah wawancara dengan Sky Sports terkait alasan pencoretan Cole dari skuat.

Bahkan pria berkumis tebal tersebut menyebut bahwa penampilan alumnus Akademi Chelsea tersebut terburuk di antara pemain asing lain.

"Dimainkan atau tidak adalah keputusan manajemen, kami akan memiliki pemain baru di putaran kedua. Lagipula dia bermain sangat buruk dibandingan pemain (asing) lain yang ada di Persib. Performanya yang terburuk," ungkap Umuh, Manajer Persib Bandung tersebut.

Jawaban Umuh ini kemudian memicu kekecewaan tersendiri bagi penyerang yang identik dengan nomor punggung 12 ini. Cole bahkan balik menyerang Umuh dengan komentar yang tak kalah pedas.

"Manajer (Umuh) memang sejak awal tidak menginginkan saya, akhirnya dia tidak ingin saya bermain. Itulah yang sedang terjadi di sini." kata Cole seperti dikutip dari talkSPORT.
 

ChelseaPersib BandungUmuh MuchtarWest Ham UnitedMichael EssienLiga IndonesiaLiga 1Carlton ColePS TIRA

Berita Terkini