x

Gerah Dikritik soal Gol Messi, Courtois Serang Balik Van Gaal

Senin, 26 Maret 2018 17:09 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Gawang Thibaut Courtois saat berhasil dibobol Lionel Messi.

Thibaut Courtois mengecam mantan manajer Manchester United Louis van Gaal soal ia mengkritik penampilan sang kiper dalam kekalahan Chelsea di Liga Champions dari Barcelona.

Kiper Belgia itu memiliki momen tak terlupakan di Camp Nou saat The Blues kalah 0-3 dari Barcelona pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (15/03/18), lantaran Van Gaal menyalahkannya karena pertahanan.

Van Gaal menyalahkan Courtios yang tidak berperan baik pada pertandingan itu hingga harus kebobolan tiga kali di mana dua gol dicetak oleh Lionel Messi. Courtois yang masih merasa sakit hati akhirnya menyerang balik pelatih Belanda itu dan menudingnya tidak tahu apa-apa soal menjaga gawang.


1. Balasan Courtois

Thibaut Courtois tidak bisa menepis tendangan dari Marko Arnautovic.

Blunder itu menyebabkan pemain Timnas Belgia menghadapi tekanan, tetapi segera meminta maaf dalam wawancara pasca pertandingan.

Namun karena terus mendapatkan tekanan dan pengamatan yang membuat gerah, Courtois akhirnya membalas Van Gaal dengan mengklaim dia tidak cukup tahu mengenai kemampuan kipernya di lapangan.

"Ketika saya mendengar apa yang dibicarakan para ahli, saya tidak berpikir mereka tahu sesuatu tentang kiper, misalnya, Van Gaal tidak berbicara tentang penjaga gawang," kata Courtois kepada outlet Belgia Sporza yang dilansir dari Express UK.

Baca Juga

2. Membela Diri

Reaksi kiper Chelsea, Thibaut Courtois usai kalah 0-3 dari AS Roma.

“Saya tahu saya baik-baik saja dan saya berkembang ke performa terbaik saya untuk Piala Dunia,” ujar Courtois.

Ia pun juga membela diri bahwa tidak ada penyelamatan yang selalu berhasil.

"Sebagai pemain, Anda bisa terhipnotis, penyelamatan biasa tiba-tiba menjadi penyelamatan yang fantastis, dan saya pikir bahwa saya masih melakukan penyelamatan yang baik, tetapi itu kurang ditekankan dan saya hampir tidak dapat mematahkan persepsi itu," lanjut kiper yang pernah dipinjamkan oleh Atletico Madrid itu. 


3. Timnya Bernasib Sial

Tendangan Willian berhasil melewati pemain Barcelona sehingga membuahkan gol.

Courtois juga menjelaskan bahwa timnya bernasib sial karena harus imbang 1-1 di leg pertama melawan Barcelona. Ia menyesalkan seharusnya tim bisa menang di leg pertama sehingga tidak membuat kubunya tertatih-tatih di leg kedua.

"Kami bisa memenangkan pertandingan pertama itu 2-0 atau 3-0," katanya.

"Satu umpan buruk berbuah kebobolan, dan di Barcelona gol pertama adalah kesalahanku dan dua gol lainnya datang setelah umpan buruk."


4. Kritikan Van Gaal

Van Gaal.

Diberitakan sebelumnya bahwa Van Gaal mengkritik penyelamatan Courtois dalam laga tersebut sebagai blunder yang tidak boleh dibiarkan. Menurut Van Gaal, kebobolan dua kali yang dihadapi Courtois adalah blunder fatal yang berpotensi menjatuhkan mental tim secara keseluruhan.

“Permainan itu terbalik karena blunder Courtois, yang saya pikir adalah kesalahan besar,” katanya dari Express UK.

“Jika dia Frans Hoek (mantan pelatih kiper Man United) sebagai pelatih kiper, dia akan menutup kakinya. Itu tidak boleh dibiarkan terjadi."

Louis van GaalBarcelonaLiga ChampionsThibaut CourtoisCamp NouBola Internasional

Berita Terkini