x

Imbang Lawan Sriwijaya, Ini Kata Pelatih Borneo

Senin, 26 Maret 2018 07:35 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan.

Sriwijaya FC memulai Liga 1 musim ini dengan cukup baik. Bertandang ke markas Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (25/3), Laskar Wong Kito berhasil menahan imbang tuan rumah dengan skor 0-0.

Begitu juga dengan Pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan, yang menyebut hasil draw ini tidak terlalu jelek. Hal itu karena lawan Pesut Etam kali ini adalah SFC, tim dengan materi pemain bintang dan salah satu tim dengan persiapan yang matang.

“Atas hasil ini, kalau suporter sadar akan hal itu, harusnya bersyukur dengan hasil ini. Bukan berarti saya tidak siap dihujat. Tapi ini sepakbola harus obyektif, tidak seperti membalikkan telapan tangan,” katanya.

Baca Juga

1. Masalah Fisik

Iwan Setiawan saat konferensi pers.

Di laga ini, satu kendala anak asuhnya soal fisik. Pada menit ke-70, anak asuhnya mulai kendor. SFC memanfaatkan hal itu dengan beberapa kali melakukan serangan yang membahayakan gawang Ridho.

“Siapa yang salah?, yah pelatih fisik. Perlu diketahui, saya baru bergabung di sini dua minggu setelah piala gubernur. Jujur saja untuk masyarakat Samarinda, saya kecewa dengan sikap kalian. Kalian tahu siapa Iwan Setiawan buat Borneo, inilah yang membesarkan Borneo dan membawa tim ini promosi,” katanya. 


2. Himbauan Pada Suporter

Pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Iwan meminta suporter dan masyarakat Samarinda untuk tidak terprovokasi oleh pihak tertentu, terutama dari dunia maya.

“Saya tidak takut dengan siapa-siapa, sepanjang sepakbola kita lawan. Kalian tahu berapa belanja pemain SFC dan berapa harga pemain kita. Jadi jangan bodoh, dengan mau diprovokasi,” ucapnya.


3. Target Iwan

Pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan.

Iwan sendiri datang menukangi Borneo dengan target mengantarkan Pesut Etam minimal berada di papan tengah. Imbang dari SFC dinilai baru awal, itu pun bukam hasil yang buruk jika semua objektif dalam menilai.

Sriwijaya FCBorneo FCIwan SetiawanLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini