x

Kalahkan PSIS Semarang, PSM Makassar Akui Banyak Lakukan Kesalahan

Senin, 26 Maret 2018 08:05 WIB
Penulis: Reno Firhad Rinaldi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Robert Rene Alberts.

Kemenangan meyakinkan dengan skor 2-0 berhasil diraih oleh PSM Makassar ketika menjamu tamunya, PSIS Semarang pada laga perdana Liga 1 2018 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (25/03/18) kemarin.

Hasil ini disebut bisa menjadi acuan untuk memperkuat kepercayaan diri para pemain PSM. Namun, bukan berarti tidak ada cacat untuk skuat Juku Eja. Meskipun menang, para pemain PSM dianggap masih banyak lakukan kesalahan yang bisa berakibat fatal.

Baca Juga

1. PSM Makassar Tidak Bermain Bagus di 30 Menit Awal

PSM Makassar saat menjalani latihan.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh pelatih PSM Makasasar, Robert Rene Alberts. Pria Belanda tersebut pun terang-terangan menjelaskan bahwa timnya hanya bermain bagus di 30 menit babak kedua.


2. Salahkan Rivki Mokodompit

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.

Robert pun mencontohkan blunder yang dilakukan oleh penjaga gawang Rivki Mokodompit yang kurang tenang mengantisipasi bola. Akibat blunder tersebut, PSIS hampir saja mencetak gol jika tidak diantisipasi oleh pemain PSM lainnya.

"Masih banyak blunder-blunder yang dilakukan oleh para pemain, untuk itu saya mengharapkan dipertandingan selanjutnya untuk mereka lebih solid untuk mengantisipasi terulang kembali hal-hal seperti itu," ujar Robert usai pertandingan.

"Para pemain hanya bermain bagus selama 30 menit di babak kedua, selebihnya mereka seperti terlihat gugup untuk melakukan permainan," bebernya lagi.


3. Terburu-buru Buang Bola

PSM Makassar vs PSIS Semarang.

Beberapa catatan pun menjadi pekerjaan rumah PSM untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. Salah satunya adalah para pemain PSM terlalu tergesa-gesa dalam melepaskan bola yang berakibat mereka kehilangan bola setelahnya.

"Kita tidak bisa mengontrol pertandingan dengan baik, kita bermain terlalu cepat sehingga banyak kehilangan bola," pungkas Robert.

PSM MakassarRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini