x

Man City Akan Kehilangan Pemain Bintangnya, karena Neymar?

Senin, 26 Maret 2018 14:18 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Prio Hari Kristanto
Selebrasi pemain Manchester City usai membobol gawang Arsenal.

Pemain Manchester City yang kini berusia 29 tahun ini memulai karir sepakbolanya di klub Independiente pada tahun 1997. Setelah itu, ia hengkang ke Atletico Madrid sembilan tahun kemudian, tepatnya tahun 2006.

Aguero tampil moncer ketika berseragam Los Rojiblancos di La Liga Spanyol. Berkat penampilannya yang menjanjikan, klub tajir Liga Primer Iggris, Man City kepincut dan akhirnya diangkut ke Stadion Etihad pada tahun 2011.

Sergio Aguero saat masih memperkuat Independiente.

Sejak itu, Aguero menjadi satu-satunya striker yang bertahan di Man City hingga kini. Sebelumnya, nama-nama seperti, Edin Dzeko dan Mario Balotelli sudah lebih dulu hijrah. Ia layak disebut sebagai pemain kesayangan bos City, Sheikh Mansour.

Baca Juga

1. Pulang Kampung

Sergio Aguero (Atletico Madrid)

Sergio Aguero menegaskan jika ia tak ingin kemana-mana setelah kontraknya di Man CIty berkahir tahun 2020 nanti. Mantan suami Giannina Maradona ini memilih untuk balik ke kampung halamannya, Argentina.

"Kontrak saya dengan Manchester City akan berakhir pada 2020, maka saya akan kembali ke rumah saya di Independiente," kata Aguero kepada Fox Sports.


2. Mesin Gol

Sergio Aguero berselebrasi usai membobol gawang Arsenal ke gawang Arsenal di Final Piala Liga Inggris.

Sergio Aguero juga pernah tercatat sebagai top skor Liga Primer Inggris pada musim 2014/15. Saat itu, mereka harus finish di peringkat kedua di bawah Chelsea.

Pada musim ini, Aguero sering mengalami cedera lutut. Namun, ia masih tetap produktif mencetak gol. Sejauh ini,  ia sudah membukukan 21 golnya di Liga Inggris dan sembilan gol di kompetsisi lain. Jadi total, Aguero telah mencetak 30 gol di semua kompetisi untuk City.


3. 'Tiga Gelar Liga Primer Inggris'

Man City juara Liga Primer Inggris

Sejak bergabung dengan Man City, Sergio Aguero telah meraih dua gelar Liga Primer Inggris. Pertama pada musim 2011/12 dan 2013/14. Selain itu, Aguero juga mampu membawa City menjadi runner up pada musim 2012/13 dan 2014/15. 

Prestasi itu kemungkinan besar akan bertambah di akhir musim nanti. Sebab, saat ini Man City masih menjadi satu-satunya tim yang paling berpotensi menyabet gelar Liga Inggris musim 2017/18.


4. Neymar Datang?

Neymar gagal mengeksekusi peluang

Real Madrid memang telah lama diberitakan tertarik untuk memboyong Neymar dari PSG. Mereka pastinya telah menyediakan dana besar yang akan mereka gunakan demi mendapatkan Neymar, serta iming-iming gaji yang pastinya fantastis.

Namun, kabar terkini, klub Aguero, Man City, juga disebut-sebut berani mengeluarkan uang yang lebih banyak dibandingkan Madrid untuk bisa merebut Neymar dari PSG. Mundo Deportivo melaporkan jika bukan tidak mungkin pada akhirnya, Neymar lebih memilih Man City daripada Real Madrid.

Bursa TransferAtletico MadridNeymarManchester CitySergio AgueroIndependienteLiga InggrisBola Internasional

Berita Terkini