x

3 Fakta Mencengangkan Terukir dalam Laga Portugal vs Belanda

Selasa, 27 Maret 2018 07:01 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Cristiano Ronaldo

Duel seru tersaji di laga uji coba internasional antara Portugal kontra Belanda, di Stade de Geneve, Jenewa, Swiss, pada Selasa (27/03/18) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Belanda yang bertindak sebagai tim tamu berhasil membungkam lawannya, dengan skor telak 3-0. Hasil ini sekaligus mengakhiri catatan buruk Tim Oranje kala bertemu dengan Portugal.

Ternyata ada sejumlah fakta menarik yang terjadi dalam laga antara kedua tim dini hari tadi. Berikut INDOSPORT rangkum sebanyak 3 fakta yang terjadi di laga Portugal vs Belanda

Baca Juga

1. Catatan Buruk Portugal

Portugal vs Belanda.

Kegagalan Ronaldo ternyata berimbas pada Portugal sendiri yang menorehkan fakta buruk menghadapi Belanda dini hari tadi. Mereka hanya berhasil melepaskan dua tendangan ke pertahanan Belanda di babak pertama.

Catatan terburuk mereka di babak pertama sejak babak final Euro 2016 lalu menghadapi Prancis. Bahkan dilihat dari statistik di Soccerway.com, Portugal tidak mampu menambah statistik tendangan mereka hingga laga dini hari tadi berakhir.


2. Kegagalan Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Dalam kekalahan Portugal dini hari tadi, Cristiano Ronaldo gagal melepaskan satu tendangan dalam satu laga internasional untuk pertama kalinya sejak babak final Euro 2016 menghadapi Prancis.

Dalam babak final Euro 2016 lalu itu, Ronaldo memang tidak bermain lama di atas lapangan. Dirinya harus ditandu keluar lapangan karena mengalami cedera pada menit ke-25.


3. Menang 3 Gol

Ryan Babel dab Memphis Depay

Timnas Belanda melakoni laga persahabatan ini dengan tujuan memperbaiki penampilan skuat mereka usai gagal lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Meski di laga persahabatan sebelumnya menelan kekalahan tipis 1-0 dari Inggris, Belanda torehkan fakta baru dengan kemenangan dini hari tadi.

Fakta baru tersebut adalah kemenangan dengan margin 3 gol di laga tandang mereka untuk kedua kalinya berturut-turut. Laga tandang sebelumnya, mereka berhasil menang 3-0 di Rumania pada November 2017 lalu.

Cristiano RonaldoBelandaPortugalBola Internasional

Berita Terkini