x

Asisten Pelatih Persib Nilai Timnya Lengah Dimenit Akhir

Selasa, 27 Maret 2018 02:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
Fernando Soler saat konferensi pers.

Persib Bandung harus berbagi poin dengan PS TIRA, setelah pertandingan perdana kompetisi Liga 1 2018 berakhir imbang 1-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (26/03/18).

Menurut asisten pelatih Persib, Fernando Soler, dari segi permainan pasukannya bisa menguasai jalannya pertandingan. Selain itu, Supardi dan kawan-kawan menjalankan instruksi yang diberikan olehnya.

"Kita lihat di 90 menit konsisten bagus, kita minta ke pemain dari pelatih semua kelihatan bagus," kata Soler di Stadion GBLA, Kota Bandung seusai pertandingan. 

Baca Juga

1. Kelengahan Pemain

Supardi kawal ketat Abduh Lestaluhu tengah menendang bola.

Persib pada pertandingan tersebut sempat unggul lebih dulu melalui Ezechiel N'douassel pada menit 32. Namun, pada saat injury time babak kedua, PS TIRA mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Aleksandar Rakic. 

Soler menilai, gol penyeimbang dari PS TIRA ini merupakan kelengahan pemainnya, sehingga tim lawan mampu memanfaatkan peluang menjadi gol. 

"Cuma satu bola ngambil itu foul di menit terakhir kita tidur bisa seperti tidur atau lengah. Kelihatan mungkin kecapean saya lihat itu," ucapnya. 


2. Tim Pelatih Siap Benahi Kekurangan

Mario Gomez dan Fernando Soler saat jalani latihan persana bersama Persib Bandung.

Selain itu, Soler juga menambahkan setelah pertandingan perdana ini tim Maung Bandung akan menghadapi Sriwijaya FC pada laga tandang. Staf pelatih memiliki waktu sekitar sepekan untuk membenahi kekurangan pasukannya.


3. Tak Boleh Terulang

Situasi pertandingan Persib Bandung vs PS TIRA.

Kesalahan yang terjadi pada pertandingan menghadapi PS TIRA ini menurutnya jangan sampai terulang, karena Persib membutuhan poin untuk bersaing di papan atas.

"Itu saya lihat tapi itu ada waktu untuk kerja, kita lihat ke depan, kita perlu apa, karen kita tidak mau seprti itu nanti saya lihat possession kita lebih tinggi," jelasnya. 

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Fernando Gaston SolerPS TIRA

Berita Terkini