x

Presiden Borneo FC Bantah Mantan Pelatih MU Gantikan Iwan Setiawan

Selasa, 27 Maret 2018 14:16 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Pelatih Madura United, Gomes De Oliviera.

Borneo FC melakukan kejutan besar di awal Liga 1 2018. Bukan mendatangkan pemain berlabel kelas dunia, melainkan memecat pelatih Iwan Setiawan setelah melewati laga perdana melawan Sriwijaya FC yang berakhir imbang 0-0 pada Minggu (25/03/18) lalu di Stadion Segiri, Samarinda.

Baca Juga

Akan tetapi, keputusan manajemen Borneo FC untuk melepas Iwan Setiawan tidak ada hubungannya dengan hasil seri pada dua hari lalu. Mantan pelatih Persebaya Surabaya itu dilengserkan setelah sikap kontroversinya yang terprovokasi suporter yang menyorakinya usai laga lawan Sriwijaya.

"Kita sudah rundingkan dengan manajemen soal memutus kerja sama dengan pelatih Iwan Setiawan," ujar Presiden Borneo FC, Nabil Husein kepada INDOSPORT.


1. Dipecat karena Insiden dengan Suporter

Presiden PBFC, Nabil Husein.

"Pertimbangan utamanya adalah karena atas kejadian kontroversi kemarin antara pelatih Iwan dengan suporter," tambahnya.

Setelah keputusan tersebut, Nabil mengatakan telah menyiapkan pengganti dan akan segera diumumkan pada Rabu (28/03/18) di Samarinda. Orang nomor satu di tim Pesut Etam itu membocorkan jika sosok pelatih baru itu berasal dari luar Indonesia dan saat ini telah berkeluarga.


2. Pengganti Iwan Setiawan Bukan Eks Pelatih Madura United

Pelatih Madura United. Gomes De Oliviera.

Bocoran Nabil Husein tersebut pun membuat beberapa kalangan mencoba menebak sosok pelatih baru Borneo FC. Beberapa diantaranya menyodorkan nama mantan pelatih Madura United (MU), Gomes de Olivera, sebagai sosok yang pantas menggantikan Iwan Setiawan. Sayangnya, Nabil dengan tegas mengatakan pihaknya tidak tertarik menggunakan jasa pelatih asal Brasil itu.

"Tidak mungkin kita ambil dia," ucapnya singkat saat dihubungi INDOSPORT.

Ucapan Nabil tersebut seolah menjadi teka-teki. Namun, jika merujuk pada bocoran itu bisa saja pelatih yang akan diperkenalkan adalah Jaino Matos yang musim ini tercatat sebagai asisten pelatih Borneo FC. Pria adal Brasil iti juga sudah punya pengalaman di kompetisi sepakbola Indonesia dengan menangani Persiba Balikpapan ditahun 2016 lalu.


3. Calon Pengganti

Pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan.

Tanpa menunggu waktu lama, Nabil mengatakan pihaknya sudah menyiapkan pelatih pengganti. Borneo FC tidak ingin ditangani pelatih sementara sehingga memutuskan akan mengumumkan nahkoda baru tersebut pada Rabu (28/03/18) siang nanti di Samarinda.

Nabil membocorkan jika sosok pelatih baru itu berasal dari luar negeri dan saat ini telah berkeluarga.

"Sudah ada orang baru tapi itu rahasia. Besok jam 1 waktu Samarinda baru mau prescon," bebernya. "Dia (pelatih baru) itu orang bule dan yang pasti laki-laki serta sudah punya anak istri. Pokoknya rahasia, jadi tunggu saja," tutup Nabil.

 

Borneo FCIwan SetiawanMadura United FCLiga IndonesiaGomes de OliveiraLiga 1

Berita Terkini