x

Jamu Perseru Serui, PSM Makassar Persiapkan Diri untuk Perjalanan Jauh

Selasa, 27 Maret 2018 20:39 WIB
Penulis: Reno Firhad Rinaldi | Editor: Lanjar Wiratri
Foto skuat PSM Makassar/.

Pada pekan ke-2 kompetisi Liga 1 2018, PSM Makassar harus bertolak ke markas Perseru Serui di Stadion Marora. Laga tersebut akan berlangsung pada tanggal 31 Maret nanti.

Baca Juga

Pasca kemenangan melawan PSIS Semarang di laga perdana lalu, PSM langsung mengalihkan fokus pada pertandingan tandang ke Serui nanti. Pertandingan ini pun dikatakan akan sangat berat lantaran harus menempuh jarak yang sangat jauh ke Kepulauan Yapen di Papua.


1. Perjalanan Jauh Pengaruhi Kondisi Fisik Pemain PSM

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts, mengatakan skuatnya kini sedang dalam kondisi bagus. Namun, perjalanan jauh dan melelahkan ke Serui nanti diprediksi akan mempengaruhi fisik dari para pemainnya.

"Persiapan tim bagus, tim kita sedang dalam kondisi yang bagus, namun pastinya perjalanan jauh ke Serui akan menguras waktu dan tenaga," ungkap Robert pada Selasa (27/3/18).


2. Perjalanan Melelahkan ke Markas Perseru

Selebrasi Rizky Pellu usai berhasil mencetak gol kedua PSM Makassar.

Tim Juku Eja akan bertolak dari Makassar pada pukul 01.00 WITA dini hari. Mereka akan melakukan perjalanan ke Kepulauan Biak terlebih dahulu sebelum akhirnya terbang ke Serui sehari setelahnya.

"Kita akan bermalam di Biak terlebih dahulu selama satu malam, kita mulai berangkat kesana Kamis dini hari jam 1 malam, pastinya akan menjadi perjalanan yang sangat melelahkan," ujar Robert lagi.


3. Stadion Marora

Stadion Marora.

PSM menjadi tim pertama di Liga 1 musim 2018 yang akan bertandang ke Serui. Sebelumnya, kandang Perseru di Stadion Marora menjadi polemik karena dianggap tidak layak untuk menggelar pertandingan di sana. Selain jarak yang jauh, infrastruktur di Serui pun dikatakan belum memenuhi standar untul menjadi tuan rumah yang akan menyambut tim-tim tamu yang akan datang.

Namun, keputusan berbeda justru datang dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator liga. PT LIB merekomendasikan untuk Perseru menggunakan Stadion Marora dengan alasan pihak Perseru berniat untuk membenahi stadion tersebut.

Perseru SeruiPSM MakassarRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini