x

Wonderkid PSM Tak Dimainkan Kontra Jepang U-19, Ini Alasan Bima Sakti

Senin, 26 Maret 2018 13:48 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Pemain belakang Timnas U-19 menjaga ketat pergerakan pemain Jepang U-19.

Laga uji coba antara Timnas Indonesia U-19 melawan Jepang U-19 berakhir dengan kekalahan Timnas Indonesia. Egy Maulana Vikri dkk harus menyerah 1-4 dari Jepang U-19. 

Meski begitu, Bima Sakti menyebut kekalahan anak asuhnya dikarenakan sudah lama tidak mengagendakan laga uji coba. Dan laga uji coba itu menjadi pengalaman berharga untuk Timnas U-19. 


1. Dua Pemain Tak Dimainkan

Timnas U-19 vs Jepang U-19.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno itu, ada satu wonderkid PSM yang tak dimainkan oleh pelatih Bima Sakti, dan satu eks penggawa PSM yang kini berseragam Bhayangkara FC . Dua pemain itu adalah Nurhidayat Haris dan Asnawi Mangkualam Bahar. 

Padahal, Asnawi merupakan salah satu pemain andalan Timnas U-19 di era Indra Sjafri. Namun kedua pemain itu tak mendapat kesempatan bermain di pertandingan kemarin. 


2. Alasan Tak Dimainkan

Bima Sakti

Namun, Bima Sakti selaku pelatih mempunyai alasan sendiri di balik keputusan tersebut.

"Hari ini saya tidak memasang Nurhidayat dan Asnawi karena ingin respek dengan pemain lain yang datang lebih awal ke pemusatan latihan Timnas U-19. Sebab, tim itu lebih penting," kata Bima Sakti usai laga. 

Memang kedua pemain itu baru bergabung dengan rekan-rekannya di Timnas U-19 pada hari kedua persiapan melawan Jepang U-19. Mereka bergabung dengan Timnas U-19 pada hari Jumat (23/03/18). Disinyalir, PSM sempat enggan melepas Asnawi ke Timnas karena berdekatan dengan laga PSM di Liga 1 2018. 

Baca Juga

3. Rencana Timnas U-19

Foto tim Indonesia U-19 sebelum memulai laga.

Bima Sakti juga mengungkap rencana untuk Timnas U-19 kedepannya. Timnas U-19 akan kembali melakukan pemusatan latihan pada bulan April mendatang. 

"Bulan depan kita akan kembali TC. TC berikutnya ini akan lebih panjang. Supaya koordinasi antar lini semakin baik. 

JepangTimnas u-19Timnas IndonesiaBima SaktiLiga IndonesiaAsnawi Mangkualam Bahar

Berita Terkini