x

Dimohon Kembali Besut Timnas Indonesia U-19, Ini Jawaban Indra Sjafri

Senin, 26 Maret 2018 13:37 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri.

Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri angkat bicara terkait banyaknya permintaan masyarakat Indonesia yang berharap dirinya kembali membesut Timnas Indonesia U-19.

Pelatih asal Sumatera Barat ini mengapresiasi akan suara masyarakat Indonesia terhadap dirinya.


1. Faktor Kekalahan dari Jepang

Timnas U-19 vs Jepang U-19.

Indra memang diharapkan dapat kembali membesut Timnas Indonesia U-19. Harapan Indra untuk kembali membesut Skuat Garuda Nusantara tak lepas hasil minor yang diraih Timnas Indonesia U-19 dalam laga uji coba semalam.

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu Malam, Egy Maulana Vikri dicukur Samurai Biru dengan skor telak 1-4. Hasil ini pun membuat kecewa masyarakat Indonesia.


2. Diminta Kembali

Suporter Timnas Indonesia.

Mereka menilai ada yang berbeda dari pemainan Egy Maulana Vikri dan kolega selepas tak dilatih oleh Indra Sajfri.

Tak pelak kini banyak yang berharap Indra dapat kembali melatih Timnas Indonesia U-19. Bahkan selepas laga di Stadion GBK semalam, nama Indra begitu lantang diteriakkan suporter Timnas Indonesia untuk kembali.

Baca Juga

3. Merasa Tersanjung

Indra Sjafri.

Menanggapi hal ini, Indra pun angkat bicara. Pelatih asal Sumatera Barat ini merasa terapresiasi akan permintaan masyarakat Indonesia. Namun dia menilai tak semudah itu dirinya dapat kembali melatih Timnas Indonesia U-19.

"Saya mengapresiasi akan permintaan tersebut, dan saya menghargai akan suara masyarakat Indonesia. Tapi saya tidak akan terpancing karena ini kan masih masa transisi dari pelatih baru. Selain itu Jepang juga tim hebat," ucap Indra ketika dihubungi INDOSPORT.

"Tapi kembali saya berterima kasih atas apresiasi masyrakat Indonesia. Tapi harus realistis. Kebijakan sudah diambil, pelatih baru masih butuh waktu adaptasi jadi kita harus tetap mendukung," jelas dia.


4. Beri Pesan

Skuat Timnas Indonesia U-19.

Namun meski begitu, Indra pun memberikan wejangan kepada penggawa Timnas Indonesia U-19. Baginya mereka harus tetap semangat dan terus mengejar mimpi mereka.

"Anak-anak harus kerja keras lagi. Agar cita-cita yang diinginkan tercapai," tutup dia.

Timnas Indonesia U-19 memang akan menatap event yang cukup penting, Dimana tim besutan Bima Sakti ini akan berlaga di ajang Piala Asia bulan Oktober mendatang.

Indra SjafriTimnas u-19Timnas IndonesiaLiga Indonesia

Berita Terkini