x

Laga PSMS Medan vs Bhayangkara FC di Pekan Kedua Liga 1 Ditunda

Selasa, 27 Maret 2018 21:13 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Bali United vs PSMS Medan

Laga PSMS Medan kontra Bhayangkara FC terpaksa diundur dari jadwal semula. Laga yang semula dijadwalkan Jumat (30/03/18) malam itu, harus diundur sehari berikutnya, atau tepatnya Sabtu (31/03/18) sore. Alasannya pun tak lain karena adanya implementasi hak siaran langsung.

Baca Juga

"Kami sudah konsultasi dengan CEO dan Media Officer untuk keputusan ini. Kalo kita bertahan laga berlangsung 30 Maret, tidak ada live siaran televisi. Kalo 31 Maret pertandingan akan disiarkan live. Jadi, kami putuskan kita main 31 supaya ada siaran live," ungkap Sekretaris panitia lokal PSMS, Julius Raja, atau akrab disapa King, di Sekretariat Kebun Bunga, Selasa (27/3/18).


1. Ditunda karena Bertepatan dengan Paskah

Bali United vs PSMS Medan

Pengunduran itu berdasarkan surat putusan pengunduran jadwal dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi, yang ditunjukkan kepada manajemen PSMS dan panitia lokal, yang ditandatangani Chief Executive Officer (CEO) PT LIB, Risha Widjaya, tertanggal 27 Maret.

Masih menurut King, alasan utama jadwal pertandingan diundur terkait pada waktu yang sama, bertepatan dengan perayaan hari raya Paskah yang dirayakan umat Kristiani. 

"Ini juga untuk menjaga toleransi umat beragama agar perayaan Paskah berjalan aman dan lancar. Kebetulan memang di sekitar komplek Stadion Teladan ada beberapa bangunan gereja yang nantinya dipakai untuk ibadah. Demi kekondusifan kegiatan beragama, itu salah satu alasan lain diundur," sebut King.


2. Penjualan tiket Sudah Disesuaikan

Skuat PSMS Medan

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak terkait. Mulai dari segi keamanan, penjualan tiket, serta teknis lainnya.

"Sudah koordinasi dengan loket.com dan Panpel lokal. Jadwal telah kita susun juga untuk 31 maret. Loket penjualan tiket juga dibuka jam 9 pagi di hari H, dengan semua perangkatnya. Termasuk sterilisasi Stadion sudah kerja sama dengan Dinas Perhubungan," terangnya.


3. Penjualan Tiket PSMS vs Bhayangkara FC Online

Bali United vs PSMS Medan

Sementara itu, panitia juga telah membuka pembelian tiket secara online dan dapat ditukarkan di loket, sehari sebelum laga.

"Sejak sore ini tiket online sudah bisa dibeli. Dan untuk penukarannya bisa dilakukan sehari sebelum laga. Ini untuk mencegah antrian panjang bagi pembeli online. Sementara untuk tiket biasa bisa didapat saat hari pertandingan," tutup King

PSMS MedanLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1

Berita Terkini