x

Pakai Striker Lokal, Indra Sjafri Sanjung Pelatih Persebaya

Selasa, 27 Maret 2018 01:42 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Juni Adi
Indra Sjafri.

Mantan pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Indra Sjafri baru-baru ini melempar pujian ke pelatih Persebaya Surabaya, Angle Alfredo Vera atas kepercayaannya menggunakan striker lokal.

Sebab, Timnas Indonesia senior saat ini tengah mengalami krisis penyerang lokal. Pasalnya banyak klub di kompetisi Gojek Liga 1 2018 memberi kepercayaan ke striker asing.

Baca Juga

1. Ungkapan Alfredo Vera

Pelatih Persebaya, Alfredo Vera.

Pasalnya pelatih Angel Alfredo Vera belum lama ini mengungkapkan kalau Persebaya Surabaya ingin mempercayai striker lokal Indonesia dalam mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2018.

"Kami (Persebaya) ingin mencoba memakai striker lokal Indonesia. Ini penting untuk sebuah negara, karena nantinya striker lokal akan mendapat jam terbang yang tinggi," jelas pelatih asal Argentina itu.


2. Apresiasi

Imam Nahrawi dan Indra Sjafri dalam acara jumpa pers Splash Youth Soccer League 2018. Herry Ibrahim

Indra Sjafi, yang kini ditunjuk oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) sebagai expert talent scouting, memberikan apresiasi tersebut melalui akun media sosial Twitter pribadinya.

"Terima Kasih Coach (Angel Alfredo Vera) Atas Perhatian, Komitmen dan Kesempatan Untuk Pemain Indonesia (logo bendera Indonesia), Kami butuh banyak pemain bagus dari Kompetisi Kami Sendiri," kicau akun @indra_sjafri.


3. Striker Persebaya

Pemain baru Persebaya, Ricky Kayame.

Persebaya Surabaya sendiri saat ini memiliki dua striker lokal andalan yang membawa klub juara Liga 2 2017 lalu. Mereka adalah Ricky Kayame dan Rishadi Fauzi.

Selain itu ada dua pemain sayap yang juga bisa menjadi striker jika dibutuhkan, yakni Irfan Jaya, Ferinando Pahabol, hingga Osvaldo Haay.

Persebaya SurabayaIndra SjafriLiga IndonesiaAngel Alfredo Vera

Berita Terkini