x

Usai Bersikap Kontroversial, Borneo FC Resmi Pecat Iwan Setiawan

Selasa, 27 Maret 2018 11:11 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan.

Klub Liga 1 Borneo FC secara resmi memberhentikan Iwan Setiawan sebagai pelatih di tim berjuluk Pesut Etam tersebut.

Meski kompetisi Liga 1 2018 baru memasuki pekan pertama, namun manajemen Borneo FC memiliki keputusan berani untuk mendepak Iwan dari kursi kepelatihan klub asal Kalimantan tersebut.


1. Komentar Petinggi Klub

Presiden PBFC, Nabil Husein.

Petinggi Borneo FC, Nabil Husein, pun angkat bicara terkait keputusan manajemen klub yang secara tiba-tiba. Dirinya menilai bahwa sikap kontroversi yang ditunjukkan Iwan menjadi alasan utama bagi manahjemen Borneo FC.

“Kita sudah rundingkan dengan manajemen soal memutus kerja sama dengan pelatih Iwan Setiawan,” ujarnya kepada INDOSPORT.

“Pertimbangan utamanya adalah karena atas kejadian kontroversi kemarin antara pelatih Iwan dengan suporter,” tambahnya.

Baca Juga

2. Dikritik Suporter

Iwan Setyawan

Gagal memberikan kemenangan di kandang sendiri membuat para suporter Borneo melampiaskan kekecewaannya dengan menyoraki Diego Michiels dan kolega, setelah wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Mereka juga meminta agar Iwan segera dicopot dari jabatannya sebagai pelatih Pesut Etam. Gagal menang di kandang sendiri itu pun berbuntut pada kekecewaan yang dirasakan oleh para suporter Borneo FC.


3. Kerap Kali Bersikap Kontroversial

Iwan Setiawan

Iwan sendiri memang sudah lama dikenal sebagai pelatih di Indonesia yang kerap melakukan aksi kontroversial. Ia bahkan pernah terlibat perseturuan dengan Bonek saat masih menukangi Persebaya Surabaya.

Mantan pelatih Persebaya itu juga pernah membuat kehebohan lewat komentarnya yang menyatakan bahwa Indra Sjafri tidak pantas melatih Timnas Indonesia U-19.

Borneo FCIwan SetiawanLiga IndonesiaNabil Husein Amin

Berita Terkini