x

6 Fakta Tak Terduga Usai Inggris Ditahan Imbang Italia

Rabu, 28 Maret 2018 06:52 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
Selebrasi para pemain Tim Nasional Inggris pasca laga melawan Italia.

Timnas Inggris hanya mampu bermain imbang melawan Italia dengan skor 1-1. Pertandingan tersebut berlangsung di Wembley Stadium, Rabu (28/03/18) dini hari WIB.

Gol Inggris dicetak oleh penyerang Jamie Vardy (26') dan gol tunggal Italia berasal dari penalti Lorenzo Insigne (87'). Tentu saja kecolongan dimenit-menit akhir pertandingan bisa membuat publik Inggris kecewa.

Namun dibalik itu semua terdapat enam fakta tak terduga, yang tentunya pencinta sepakbola harus tahu. Oleh karenanya INDOSPORT coba menjabarkan catatan tersebut. Berikut ulasannya.

Baca Juga

1. 1. Jamie Vardy Buka Puasa

Jamie Vardy

Penyerang Leicester City Jamie Vardy akhirnya buka puasa gol bersama Timnas Inggris. Sebab dirinya sudah satu tahun lebih (366 hari) tidak mencetak gol diskuat The Three Lions. Terakhir kali Vardy mencetak gol pada 26 Maret 2017 lalu kala melawan Lithuania.


2. 2. Gagal Clean Sheet

Lorenzo Insigne

Gol penalti dari penyerang Italia Lorenzo Insigne membuat Timnas Inggris kembali kebobolan. Sebab sudah enam pertandingan tim besutan Gareth Southgate itu gagal nirbobol (Clean Sheet). Jika ditotal nirbobol Inggris telah bertahan selama 10 jam 24 menit (624 menit).


3. 3. Hattrick Imbang

Gareth Southgate dan skut Timnas Inggris.

Selama bermain di Wembley Stadium, Tim Nasional Inggris telah tiga kali gagal meraih kemenangan. Dilansir Opta, hal itu menjadi pertama kalinya sepanjang sejarah tim. Inggris gagal meraih kemenangan di kandang kala bersua Italia (1-1), Brasil (0-0), dan Jerman (0-0).


4. 4. Pemain Pertama Bournemouth

Jese Lingard diganti oleh Lewis Cook.

Gelandang AFC Bournemouth, Lewis Cook baru saja menjalani debut perdananya bersama tim Tiga Singa. Dirinya menggantikan Jesse Lingard pada menit ke-71. Debutnya itu menjadi pemain pertama Bournemouth yang tampil untuk negaranya.


5. 5. Pemain Keempat Burnley

Bek Burnley, James Tarkowski.

Bek kiri, James Tarkowski menjadi pemain keempat Burnley FC yang tampil untuk Inggris sejak tahun 2017 lalu. Hanya Tottenham Hotspur (tujuh pemain), Liverpool (enam pemain), dan Manchester United (enam pemain) yang mengirimkan pemainnya lebih banyak.


6. 6. Nilai Buruk

Kiper Stoke City Jack Butland.

Kiper nomor satu Stoke City, Jack Butland menjadi pemain yang mendapatkan nilai sangat anjlok pada laga melawan Italia dini hari tadi. Berdasarkan situs statistik whoscored, dirinya diberi nilai 5.8 saja.

InggrisItaliaLorenzo InsigneUji CobaBurnleyFriendly MatchBournemouthStadion WembleyTimnas InggrisBola InternasionalAFC Bournemouth

Berita Terkini