x

Alami Krisis Pemain, Persebaya Resmi Rekrut Kekuatan Papua

Rabu, 28 Maret 2018 12:03 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Izaac Wanggai, pemain anyar Persebaya.

Persebaya Surabaya masih belum puas dengan skuatnya yang dimiliki saat ini. Hal itu terbukti ketika tim berjuluk Bajul Ijo tersebut terus menambah amunisi barunya pada kompetisi baru ini.

Perekrutan pemain baru tentunya dilakukan agar Persebaya bisa tampil maksimal di Liga 1 musim 2018. Dengan adanya pemain baru, Persebaya pun bisa mengantisipasi jadwal yang cukup padat di Liga 1.


1. Rekrut Izaac Wanggai

Izaac Wanggai, pemain anyar Persebaya.

Persebaya secara resmi mendapatkan tanda tangan salah satu gelandang senior kelahiran Papua, Izaac Wanggai. Nantinya, Izaac akan ditempatkan sebagai gelandang bertahan di skuat Persebaya.

Izaac sendiri bukan lah pemain asing bagi pelatih Alfredo Vera. Karena keduanya pernah menjalin kerja sama di Persipura Jayapura beberapa tahun lalu. Alfredo memainkan Izaac sebanyak enam kali di ISC A 2016 lalu.

Baca Juga

2. Persebaya Krisis Pemain

Pemain Persebaya Surabaya, Muhammad Hidayat (kiri).

Perekrutan gelandang berusia 35 tahun itu sendiri dilakukan karena Persebaya mengalami krisis pemain pada musim ini. Pasalnya, beberapa pemain Persebaya mengalami sedikit masalah dengan cedera.

Dua pemain yang kerap kali mengisi posisi gelandang adalah Muhammad Hidayat dan Nelson Alom dikabarkan masih dalam keadaan cedera. Izaac pun diharapkan bisa memainkan peran di lini tengah dengan baik.


3. Komentar Alfredo Vera

Pelatih Persebaya, Alfredo Vera.

Alfredo Vera mengungkapkan bahwa dirinya membutuhkan sosok pemain berpengalaman di kompetisi tertinggi di persepakbolaan Tanah Air. Meskipun usianya sudah tak lagi muda, Alfredo menambahkan, tapi Izaac memiliki visi bermain yang sangat bagus.

"Saya sudah tahu kualitas permainan dari Izaac. Dia adalah pemain bagus, dan punya karakter," kata Alfredo, dikutip dari laman resmi klub.

"Kompetisi musim ini masih sangat panjang dan bakal menguras banyak tenaga, jadi kami membutuhkan banyak pemain berpengalaman. Saya berharap, kedatangan pemain seperti Izaac bisa membantu Persebaya," lanjutnya. 

Persebaya SurabayaLiga IndonesiaAngel Alfredo VeraLiga 1

Berita Terkini