x

Jalani Debut di Liga 1, Eks Real Madrid Disorot Media Eropa

Rabu, 28 Maret 2018 02:26 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil

Borneo FC pada pekan perdana kompetisi Liga 1 musim 2018 bersua Sriwijaya FC di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (25/03/18) malam. Akan tetapi pertandingan kedua tim berakhir imbang 0-0.

Laga tersebut menjadi debut perdana bagi gelandang elegan Borneo FC, yakni Julien Faubert. Pasalnya mantan pemain Real Madrid itu baru saja memulai perjalanan karier barunya di kompetisi sepakbola Indonesia.

Baca Juga

1. Disorot Media Eropa

Julien Faubert

Langsung dipercaya untuk mengawal lini tengah klub berjuluk Pesut Etam ini, Julien Faubert ternyata mendapat perhatian khusus dari media massa ternama Eropa. Media yang dimaksudkan adalah asal Spanyol bernama mundodeportivo.com.

"Faubert kembali ke sepakbola Indonesia," tulis artikel media tersebut.

Gelandang Borneo FC Julien Faubert disorot media Eropa.

2. Memilih Borneo FC

Julien Faubert

Saat diresmikan oleh Borneo FC sebagai pemain baru, Julien disebut bergabung ke armada Pesut Etam bukan karena dijanjikan gaji besar. Melainkan karena fakta di Borneo ia akan memiliki banyak saudara sesama muslim.

"Faubert datang karena Indonesia merupakan negara mayoritas muslim. Dia tahu di sini adalah negara mayoritas muslim terbesar di dunia," ucap bos Borneo FC Nabil Husein.


3. Perjalanan Karier

Eks Real Madrid, Julien Faubert

Julien Faubert telah menjalani berbagai pertandingan di kompetisi Eropa. Sehingga pengalamannya tak perlu diragukan lagi dalam mengolah bola.

Pemain kelahiran Prancis ini memulai kariernya di Cannes (2002-2004), lalu berlabuh ke Bordeaux (2004-2007), kemudian dipinang oleh West Ham United (2007-2012).

Bahkan pernah menjalani bermain di Real Madrid (2009), lalu pindah ke Elazigspor (2012), kembali lagi ke Bordeaux (2013-2015). Selanjutnya dipinang oleh Kilmarnock (2016), lalu Inter Turku (2017), hingga akhirnya mendarat di Borneo FC (2018).

SpanyolIndonesiaBorneo FCJulien FaubertLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini